Bhabinkamtibmas ujung tombak Polri dalam menjaga Harkamtibmas

Bhabinkamtibmas ujung tombak Polri dalam menjaga Harkamtibmas

TRIBRATANEWSKUPANG. COM --- Bhabinkamtibmas Polsek Kupang Timur, berdialog dengan masyarakat desa binaan seakan sudah menjadi tradisi, seperti yang dilakukan, BRIPKA Yosafat Damasus Ladja, Bhabinkamtibmas di dua Desa Fatukanutu dan Desa Kuanhium, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Rabu (12/2/2020)

Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif

Bertemu dan kumpul bersama warga binaan, menjadi rutinitas anggota di jajaran Polres Kupang, selain upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) di masing-masing Desa. Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan Masyarakat.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung SH, SIK, MSi, melalui Paur Humas AIPDA Lalu R Hidayat, mengatakan sambang desa dan kumpul bareng warga binaan menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas. Tidak hanya menyambangi warga binaan, namun sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas kepada setiap warga yang ditemui. Dengan harapan selalu tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif.

”Meski demikian, saya berharap masyarakat turut terlibat dalam menciptakan situasi keamanan di lingkungan masing-masing, dengan begitu situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Kupang tetap terpelihara dan tetap kondusif.” Terangnya. (R)