Polres Kupang Gelar Latihan Dalmas Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024

Polres Kupang Gelar Latihan Dalmas Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024
Polres Kupang Gelar Latihan Dalmas Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024

tribratanewskupang.com,---Dalam rangka persiapan Pemillihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 di Kabupaten Kupang Polres Kupang mulai menggelar berbagai latihan, salah satunya Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) Lanjut bertempat di Lapangan Apel Polres Kupang, Jumat (19/7) pagi.

Latihan ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Iptu Anderias Bessie, didampingi oleh KBO Samapta dan para Kanit. Latihan Dalmas Lanjut ini melibatkan personel gabungan Polres Kupang yang dipersiapkan untuk menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja Turangga 2024.

Latihan Dalmas Lanjut ini difokuskan pada beberapa aspek penting, seperti Formasi Bersap, Sikap Dorong, Sikap Berlindung dan Gerakan Dalmas Desak Maju.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H menekankan pentingnya latihan Dalmas Lanjut ini untuk memastikan kesiapan maksimal seluruh personel Polres Kupang.

"Latihan ini sangat penting untuk mengasah keterampilan dan kesiapan personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan gangguan ketertiban selama Operasi Mantap Praja Turangga 2024. Kami ingin memastikan bahwa seluruh personel siap dan mampu bertindak cepat dan tepat dalam situasi apapun," ujarnya.

Seluruh personel yang terlibat menunjukkan antusiasme dan semangat tinggi selama latihan. Mereka dengan sungguh-sungguh mengikuti setiap instruksi dan skenario yang diberikan, serta berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap simulasi.

Latihan Dalmas Lanjut ini merupakan bagian dari komitmen Polres Kupang untuk selalu siap siaga dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Diharapkan, melalui latihan ini, Polres Kupang dapat semakin meningkatkan kemampuan dan kesiapan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum mereka.

"Kami akan terus melakukan latihan dan evaluasi agar selalu siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi. Semoga dengan latihan ini, kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam perhelatan Pilkada nanti," pungkasnya.#Ss