Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo Kian Dipercantik Oleh Polres Kupang

Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo Kian Dipercantik Oleh Polres Kupang
Iptu I Nyoman Gurina Mariana, sedang mengecat patung Maria Bunda Segala Bangsa di Taman Doa Yesus Maria Oebelo (Sabtu 17/6/2023)

tribratanewskupang.com,---Taman Ziarah sekaligus Taman Doa Yesus Maria Oebelo yang terletak di Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur kian dipencatik oleh Polres Kupang, Polda Nusa Tenggara Timur.

Beberapa spot taman dibenahi mulai dari patung Bunda Maria Bunda Segala Bangsa hingga perbaikan kolam ikan di kaki patung tersebut.  

Nampak hari ini Sabtu (17/6/2023) pagi, Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau didampingi beberapa personil Polres Kupang mengecek langsung proses pengerjaan tersebut dan beberapa tukang sedang sibuk melakukan perbaikan sesuai dengan sasaran perbaikan.

Kegiatan sosial ini dilakukan Polres Kupang dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 demi mendekatkan diri dengan dengan masyarakat melalui program Bhakti Religi Bhayangkara ke-77.

Bukan hanya hari ini kegiatan Bhakti Religi ini dilakukan, tapi beberapa hari yang lalu tepatnya Kamis (15/6/2023)  siang puluhan personil Polres Kupang melakukan bakti sosial membersihkan taman doa umat Katholik di Keuskupan Agung Kupang tersebut.

Taman doa seluas 5 hektar ini menjadi salah satu situs agama Katholik di Keuskupan Agung Kupang yang wajib dipelihara dan dilestarikan.

Ratusan bahkan ribuan umat Katholik mengunjungi tempat ini setiap harinya dan puncaknya bulan Oktober setiap tahun saat penutupan Bulan Rosario, taman ziarah ini penuh sesak dengan umat dari berbagai Kabupaten dan  kota.

" Mewakili umat Katholik, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolri yang melalui Kapolres Kupang menaruh perhatian terhadap Taman Doa Yesus Maria Oebelo, semoga Tuhan memberkati segala usaha dan perjuangannya, kami juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun Polri ke-77, Jaya selalu,  " imbuh Pater Celestino, Pr, salah satu pastor penjaga Taman Doa tersebut.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H., mengungkapkan kebanggaannya bisa berkesempatan memberikan perhatian pada taman doa Yesus Maria Oebelo  meski tidak seperti yang diharapkan umat Katholik.

" Saya turut berbangga bisa memberikan perhatian terhadap situs Religi Umat Katholik di Kabupaten Kupang dan sekitarnya ini, semoga meski sedikit yang kami perhatiakan, kiranya memberi kepuasan kepada semua umat yang datang berdoa ditempat ini, " pintanya.#Ss