POLRES KUPANG Menggelar Test Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri Semester 2 Tahun 2022

POLRES KUPANG Menggelar Test Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri Semester 2 Tahun 2022

Tribratanewskupang.com, --- Kepolisian Resor Kupang melalui Bagian Sumber Daya Manusia  Polres Kupang melaksanakan kegiatan Test Kesamaptaan Jasmani Semester 2 tahun 2022  di Mako Polres Kupang tanggal 19-23 September 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan atas perintah Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H melalui surat perintah nomor B/1223/IX/KEP/2022 tanggal 13 September 2022 menindaklanjuti telegram Kapolda NTT nomor ST/363/IX/BIN 2.4/2022 tanggal 6 September 2022 dengan jadwal kegiatan selama  lima hari kerja.

Dipimpin langsung Kabag SDM Polres Kupang  AKP Ribka Huberta Hangge,S.H, M.H kegiatan hari kedua Selasa (20/9/2022) pagi kegiatan berjalan aman dan lancar dan diikuti seratus lima puluh personil Polres Kupang baik Perwira maupun Bintara dan ASN.

Adapun materi test kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan meliputi Samapta A berupa lari sejauh 2.400 meter selama 12 menit, sedangkan samapta B terdiri dari `pull up`, `sit up, `push up, dan `suttle run dan dilanjutkan dengan ujian beladiri Polri.

Kapolres Kupang menguraikan bahwa kegiatan test kesamaptaan dan beladiri Polri selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan  anggota juga untuk melaksanakan Rencana kerja Polres Kupang tahun 2022 serta Rencana Kerja Bag. SDM  Tahun 2022.

" Pelaksanaan kegiatan kesamaptaan dan beladiri Polri semester  2 ini  merupakan upaya Polri untuk menjaga kebugaran dan kesehatan  anggota juga sebagai implementasi beberapa agenda kerja yang telah ditetapkan, " terangnya. 

Nampak anggota begitu antusias mengikuti kegiatan ini, selain karena adanya kesempatan  yang disediakan oleh dinas, juga memiliki motivasi tersendiri berolahraga bareng bersama rekan kerja.#Ss