Kapolres Kupang Imbau Warga Kabupaten Kupang Antisipasi Bencana Alam

Kapolres Kupang Imbau Warga Kabupaten Kupang Antisipasi Bencana Alam

tribratanewskupang.com, ---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H memberikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Kupang agar mengantisipasi bencana yang akhir-akhir ini melanda wilayah Kabupaten Kupang dan sekitarnya.

Hal ini diungkapkannya seusai mengikuti gait Video Conference Quick Wins dengan Wakapolri Komjen Pol. Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si dari ruang Posko Presisi Mabes Polri di Jakarta, Selasa (27/12/2022) pagi.

Kapolres Irwan paham betul topografi Kabupaten Kupang melalui giat harianya selama ini yang sering menyapa personil hingga pelosok-pelosok daerah.

Lebih lanjut ia mengharapkan agar masyarakat Kabupaten Kupang  mengenal dan memahami  Mitigasi Bencana yang bakal terjadi diwilayahnya  masing-masing.
" Saya menghimbau agar masyarakat Kabupaten Kupang selalu waspada dan mengantisipasi secara dini setiap kemungkinan bencana yang bakal terjadi," imbuhnya.

"Saat ini kita sedang memasuki musim penghujan dengan intensitasi yang cukup tinggi," tambahnya.

Menurut Kapolres Irwan topografi Kabupaten Kupang sangat potensial dilanda bencana terutama banjir dan longsor.

" Topografi daerah kita amat memungkinkan terjadi bencana, mari kita antisipasi bersama." tutupnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, dirinya tidak under estimate terhadap anomalisasi cuaca diwaktu mendatang.

Untuk diketahui bahwa sebagian besar wilayah Kabuaten Kupang memiliki daerah aliran sungai yang apabila memasuki musim penghujan sungai-sungai ini akan meluap hingga pemukiman warga.

"Mari kenali lingkungan tempat tinggal kita, selalu waspada dan jangan lengah terhadap semua kemungkinan bencana yang bakal terjadi," tutupnya. #Ss