Semarak HUT Bhayangakara ke-78, Puluhan Balita Stunting dan Kaum Difabel di Kabupaten Kupang Dapat Layanan Kesehatan dan Bansos dari Polres Kupang

Semarak HUT Bhayangakara ke-78, Puluhan Balita Stunting dan Kaum Difabel di Kabupaten Kupang Dapat Layanan Kesehatan  dan Bansos dari Polres Kupang
Semarak HUT Bhayangakara ke-78, Puluhan Balita Stunting dan Kaum Difabel di Kabupaten Kupang Dapat Layanan Kesehatan  dan Bansos dari Polres Kupang

tribratanewskupang.com,---Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Kepolisian Resor Kupang menggelar berbabagai kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada balita stunting dan kaum difabel yang ada di Kabupaten Kupang, Rabu (19/6) pagi.

Sesuai data yang diperolah tribratanewskupang.com  terdapat 25 balita stunting dan 10 kaum difabel yang terdata oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan  Polres Kupang melalui Poliklinik Polres Kupang, semuanya mendapat layanan kesehatan serta mendapatkan bantuan sosial yang diserahkan langsung Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H.

Penyerahan bantuan pertama dilakukan di RT 02 RW 04 Desa Tuapukan Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang dengan menyasar 10 balita stunting dan tiga orang difabel setelah dipagi harinya telah diberikan layanan kesehatan yang melibatkan Puskesmas Oesao dan Poliklinik Polres Kupang dibawah koordinator dr. Desemiyeti Ngatriyani dalam bentuk pemeriksaan kesehatan, timbang badan, pemberian vitamin dan obat-obatan.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Agung juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada tiga kaum difabel atas nama Nona Resty Mail, Samuel Mail dan Yuko Alnabe, sedangkan sisanya diserahkan melalui Polsek jajaran.

Dalam sambutannya AKBP Agung mengucapkan terimakasih atas partisipasi orang tua yang telah membawa anaknya mengikuti kegiatan ini dan menyatakan komitmennya bahwa Polres Kupang siap menurunkan angka stunting di Kabupaten Kupang.

" Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi para orang tua yang telah menghadirkan anak-anaknya disini, kegiatan kami ini dilakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78 sesuai komitmen kami bahwa Polres Kupang siap membantu pemerintah menurunkan angka stunting di Kabupaten Kupang, " terangnya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di Desa Mata Air Kecamatan Kupang Tengah dengan melayani 5 balita stunting. Untuk penyerahan bantuan sosialnya diwakilkan kepada Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau.

Turut serta dalam kegaiatan tersebut ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Kupang Ny. Kadek Agung Wirata bersama anggota bhayangkari Polres Kupang, para PJU Polres Kupang serta Wakapolsek Kupang Timur Johanis Wido serta personil Polsek Kupang Timur.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan lain yang digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 masih berlangsung diantaranya kegiatan pembagian bansos di Kecamatan Amarasi.#Ss