Special Competition Stage Off-Road NTT - Timor Leste 2023 resmi digelar, Polres Kupang Siap Amankan Arena

Special Competition Stage Off-Road NTT - Timor Leste 2023 resmi digelar, Polres Kupang Siap Amankan Arena

tribratanewskuang.com,--- Special Competition Stage Off-Road NTT - Timor Leste 2023 resmi dimulai pada hari Jumat (24/2/2023) petang. 

Ajang off-road yang dibuka di Kawasan Industri Bolok (KIB) ini digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-62 Korem 161/ Wirasakti Kupang yang berlangsung selama tiga hari  mulai hari ini Jumat (24/2/2023) hingga Minggu (26/2/2023).

Ajang  balapan off road yang digelar perdana di Kawasan Industri Bolok ini, diikuti oleh 33 club asal Indonesia dan negara Timor Leste dengan mempertandingkan lima kelas berbeda.

Penaggung jawab utama kegiatan ini adalah Direktur Utama KIB Gabriel Kenan Budi bekerja sama dengan Korem 161 Wirasakti, Polda NTT, Pemprov NTT, Koni NTT, IOF NTT, Jamkrida NTT, Bank NTT, Heince Motor Kupang, Asgard, Garuda Timor, Aguafit, Superchalenge dan Bidcab One Stop Office Digital.

Acara pembukaan dibuka secara resmi oleh Danrem 161/WS Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M  yang turut dihadiri oleh Wakil Gubernur NTT Drs.Yosef Nae Soi, Kasrem 161/WS Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Kasipers Kasrem 161/WS Kolonel Inf Yudiono, S. Ag, M.M, Kasiintel Kasrem 161/WS Kolonel Kav Fajar W. Broto, Dandim 1604/Kupang Kolonel Inf Muhamad Iqbal Lubis, S.I.P serta segenap PJU Polres Kupang dan tokoh masyarakat setempat. 

Kapolres Kupang yang dikonfirmasi tribratanewskupang.com, menyatakan kesiapannya untuk melakukan pengamanan selama berlangsungnya kompetisi ini.

" Kami siap menempatkan personil yang sudah ter-sprin untuk melakukan pengamanan kegiatan tersebut," terangnya.

" Kami juga butuh sinergitas dengan rekan-rekan TNI serta komponen masyarakat agar kegiatan ini berjalan lancar dan aman," tambahnya. 

Even Special Competition Stage Off-Road 2023 yang diharapkan bisa memberikan makna positif bagi generasi muda NTT ini  bukan saja sebagai ajang penyaluran hobi tetapi bisa berlanjut kearah pengembangan minat dan bakat, guna menghasilkan offroader NTT yang handal dan profesional sehingga nantinya diharapkan berlaga dan bersaing di even offroad yang lebih tinggi baik tingkat nasional bahkan internasional.

Danrem pun menghimbau semua komponen bersama-sama mendukung program pemerintah dalam mengatasi stunting dan membuka daerah terisolasi dengan kemampuan komunitas Off road Adventure. 

Seusai menggelar seremoni pembukaan, para peserta pun dilepas secara resmi oleh Wakil Gubernur NTT Drs. Yosef Nae Soi dan berakhir pukul 16.30 Wita. #Ss