Tim Satgas OPP Pemilu 2024 Polres Kupang Terus Lakukan Patroli dan Monitoring ke Kantor KPUD dan Bawaslu Kabupaten Kupang

Tim Satgas OPP Pemilu 2024  Polres Kupang Terus Lakukan Patroli  dan Monitoring ke Kantor KPUD dan Bawaslu Kabupaten Kupang

tribratanewskupang.com,---Tim Satuan Tugas (satgas) Pengamanan Obyek Pemilu (OPP) Polres Kupang terus lakukan patroli dan monitoring ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kupang dan Kantor Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kupang, Senin (23/10) siang. 

Tim satgas  yang dipimpin oleh Kasubsatgas OPP Ipda Ibrahim Malekari, S.Sos ini bersama Kawsops Ipda Etika Yudha Irianto dan Karenminops Ipda Faby Meo serta beberapa anggota berpatroli  secara  door to door guna memantau proses pendaftaran di Kantor KPUD Kabupaten Kupang hingga Kantor Bawaslu.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H melalui tribratanewskupang.com, menghimbau semua komponen penyelenggara pemilu memiliki kewajiban untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat guna menghindari konflik dikemudian hari.

" Kami menghimbau agar semua penyelenggara Pemilu bekerja sama dengan Polres Kupang guna mencegah segala kemungkinan yang terjadi yang dapat mengganggu kamtibmas, " pintanya.

"Melalui Satgas yang dibentuk, kami akan terus melakukan ptroli dan memonitor setiap perkembangan demi mencegah gangguan kamtibmas menjelang pemilu 2024, " tambahnya.

Untuk diketahui bahwa dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Polri telah Menyelenggarakan Operasi  Mantap Brata 2023-2024 dengan 9 satuan tugas yang berbeda, termasuk Satgas Pengamanan Capres-Cawapres, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Penindakan, Satgas Gakkum, Satgas Antiteror, Satgas Pengaman TPS Luar Negeri, Satgas Humas, dan Satgas Banops.

Sedangkan satgas OPP merupakan bagian dari Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024.

Dari pantauan Satgas OPP, kegiatan hari ini masih terpantau aman dan terkendali.#Ss