Cegah Covid-19 Puluhan Anggota Polsek Amfoang Timur dan Personil Pamtas,Menerima Vaksin ke 2

Cegah Covid-19 Puluhan Anggota Polsek Amfoang Timur dan Personil Pamtas,Menerima Vaksin ke 2

TRIBRATANEWSKUPANG --- Kapolsek Amfoang Timur IPTU Djemi Sigakole bersama Anggota Polsek serta Anggota TNI Kecamatan Amfoang Timur kembali melakukan vaksinasi pencegahan covid-19 tahap ke dua. Kegiatan dilakukan pada, Sabtu (27/3/2021) di Puskesmas Oepoli.

Kapolsek, menjelaskan, kegiatan vaksinisasi ini dilakukan sejak pukul 09.00 wita hingga 12.30 wita. Vaksin tahap II di resmi diberikan kepada para Anggota Polri Polsek Amfoang Timur dan TNI AD PAMTAS Yon Armed 06-105 TARIK RI-RDTL

“Sebelum melaksanakan vaksin, para petugas medis melakukan skrining terlebih dahulu, seperti tanya jawab jenis penyakit yang pernah diderita, mengukur suhu tubuh, melakukan tensi tekanan darah dan melakukan swab antigen,”Jelasnya Kapolsek

Setelah melalui tahapan skrining dan memenuhi syarat, para Anggota yang akan menerima vaksinasi ke 2 kemudian langsung divaksin. Selanjutnya pasien dilakukan observasi selama 30 menit usai vaksin.

Kegiatan vaksin ini dilakukan langsung oleh tenaga medis Puskesmas Oepoli. Anggota Polsek Amfoang Timur yang menerima vaksin vaksin tahap 2 sebanyak 18 personil ditambah dengan 47 anggota TNI AD PAMTAS RI-RDTL serta 3 orang Personil TNI AD (Bhabinsa) Amfoang Timur.

Ada Anggota yang tertunda proses vaksinisasi ini, yakni dari TNI AD YOn Armed 6-105/TRK dikarenakan sakit flu atau pilek keduanya akan melakukan vaksinasi susulan. (R)