Upayakan Coolling System Pada Guru-Guru dan Siswa, Polres Kupang Datangi Acara Pembukaan Kursus Orentasi Singkat Pramuka

Upayakan Coolling System Pada Guru-Guru dan Siswa, Polres Kupang Datangi Acara Pembukaan Kursus Orentasi Singkat Pramuka

TRIBRATANEWSKUPANG.COM, ---Hari pertama pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polres Kupang melakukan berbagai upaya menciptakan pemilu 2024 yang damai  dan sejuk. Salah satu yang dilakukannya yaitu Cooling System Pada Guru-Guru dan Siswa yang ada di Kabupaten Kupang.

Nampak hari Kamis (19/10) siang, Polres Kupang melalui Satuan Binmas menghadiri acara Pembukaan Kursus Orentasi Singkat Pramuka bagi Kepala Sekolah SMK sekabupaten Kupang bertempat di SMA Negeri 2 Nekamese Desa Taloitan Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

  

Mewakili Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H Kasat Binmas AKP Viktor H. Seputra, S.Pi, M.Si memberikan pesan-pesan kamtibmas dalam acara tersebut.

AKP Viktor menyampaikan pesan-pesan pemilu damai sebagai cerminan budaya masyarakat Kabupaten Kupang yang mencintai kedamaian.

" Pada kesempatan ini kami menghimbau agar bapa mama sebagai kelompok akademisi bisa menjadi penerang masyarakat yang mungkin mudah terprovokasi isu-isu yang menyesatkan  selama pemilu nanti, " pintanya.

Dihadiri Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Kupang Jerry Manafe, S. H., M.Th., serta segenap pejabat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kupang, acara berlangsung hingga pukul 17.30 Wita.

Disamping memahami pentingnya pendidikan karakter melalui gerakan Pramuka, para audiens siap menjadi pelita bagi masyarakat demi kamtibmas di Kabupaten Kupang menjelang pemilu 2024.

Dalam operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 Satuan Binmas merupakan satuan tugas preemtif yang selalu membangun kemitraan dengan para kepala sekolah SMK sekabupaten Kupang dalam tugas Pembinaan Remaja dan wanita (Binredawan).#Ss