TNI-Polri Terus Berupaya Bebaskan Sandera dari Tangan KKB

TNI-Polri Terus Berupaya Bebaskan Sandera dari Tangan KKB

tribratanewskupang.com, ----Jayapura. Hingga kini Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri,S.I.K., menegaskan bahwa TNI dan Polri terus berupaya membebaskan sandera berkebangsaan Selandia Baru dari KKB. 

Dalam upaya pembebasan tersebut TNI dan Polri mengutamakan keselamatan sandera yang berprofesi sebagai pilot di Susi Air.
"Memang dalam bergerak TNI dan Polri berkomitmen agar keselamatan pilot menjadi hal utama dalam upaya pembebasannya," ujar Kapolda Papua dikutip dari Antaranews.com, Jumat (14/4/23).

Salah satu penyebab lamanya pembebasan tersebut akibat geografi dan luasnya wilayah. Selain itu, KKB pimpinan Egianus Kogoya sering kali berpindah tempat sehingga menyulitkan anggota di lapangan.

Namun demikian Kapolda optimistis TNI-Polri dapat segera membebaskan pilot Phillip. Ia mengatakan, dalam melaksanakan upaya pembebasan sandera pihaknya melibatkan semua pihak termasuk tokoh masyarakat agar dapat membantu mempercepat proses pembebasannya.

Sampai saat ini pencarian sudah diperluas tidak saja di Kabupaten Nduga, tetapi juga ke wilayah kabupaten lainnya seperti Lanny Jaya hingga ke perbatasan Yahukimo.

"Mudah-mudahan pilot Phillip dapat segera dibebaskan dari tangan KKB," tuturnya.