Apresiasi Atas Kerjasama Yang Terjalin, Kasat Reskrim Polres Kupang Sambangi Rumah Harapan GMIT Kupang

Apresiasi Atas  Kerjasama Yang Terjalin, Kasat Reskrim Polres Kupang  Sambangi Rumah  Harapan GMIT Kupang

tribratanewskupang.com, ---Kasat Reskrim Polres Kupang Iptu Elpidus Feka Kono, S.,Sos sambangi Rumah Harapan Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) yang beralamat di  Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Provinisi Nusa Tenggara Timur, Jumat (14/4/2023) siang.

Sambang yang dilakukan Kasat Reskrim bersama Kanit PPA Polres Kupang Ipda Sutrisno dan beberapa personil Penyidik Unit PPA Polres Kupang ini dalam rangka silahturahmi mitra kerja yang sudah terjalin baik selama ini dalam membantu tugas polisi terlebih khusus unit PPA Polres Kupang dalam memberikan pendampingan/ konseling terhadap anak atau perempuan korban kekerasan baik fisik, psikis maupun seksual, sehingga proses hukum bisa berjalan dengan baik.

Kedatangan Kasat Reskrim bersama Kanit PPA dan penyidik PPA langsung diterima Ketua Badan Pengurus Yuliana Ndolu, Manajer Rumah Harapan GMIT Ester Dai dan beberapa pengurus lainnya. 

Dalam sambutanya Iptu Elpidus menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kerja sama Polres Kupang dengan Rumah Harapan GMIT yang sudah membantu tugas polisi terlebih khusus unit PPA Polres Kupang dalam memberikan pendampingan/ konseling terhadap anak atau perempuan korban kekerasan baik fisik psikis maupun seksual, sehingga proses hukum bisa berjalan dengan baik.

" Saya mewakili Kapolres Kupang, mengucapkan terimakasih dan  memberikan apresiasi atas kerja sama Polres Kupang dengan Rumah Harapan GMIT yang sudah membantu tugas polisi terlebih khusus unit PPA Polres Kupang dalam memberikan pendampingan/ konseling terhadap anak atau perempuan korban kekerasan baik fisik psikis maupun seksual, sehingga proses hukum bisa berjalan dengan baik, " ujarnya.

Membalas ucapan yang disampaikan Iptu Elpidus, Yuliana Ndolu mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta kepercayaan yang diberikan Polres Kupang selama ini.

" Terimakasih juga atas kepecayaan yang diberikan, serta kunjungan yang dilakukan semoga Tuhan memberkati, " ungkapnya.

Dalam kunjungan yang dilakukan, Yuliana Ndolu selaku ketua menyampaikan beberapa gambaran kerja Rumah Harapan GMIT Kupang kepada Kasat Reskirm yang terdiri  program Konseling/ Psikologi, bimbingan Pastoral/Rohani bagi korban kekerasan, menyediakan Rumah Aman/Selter, memfasilitasi perawatan kesehatan, program terapi, serta program pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan dengan melakukan sosialiasai di gereja-gereja dan  mengampanyekan tentang kekerasan terhadap anak dan perempuan kepada masyarakat lewat Radio dan Media sosial serta pemberian atau penyediaan tenaga adovokat bagi korban kekerasan.

Suasana kekeluargaan terjalin begitu akrab dalam kunjungan ini  hingga  selesai dan saling mengharapkan kerjasama yang baik kedepannya.
 

Penulis : Simeon Sion, dok :UNit PPA Reskupang