Cegah terjadinya aksi kriminalitas Sat Sabhara Polres Kupang lakukan patroli dialogis

Cegah terjadinya aksi kriminalitas Sat Sabhara Polres Kupang lakukan patroli dialogis

TRIBRATANEWSKUPANG. COM --- Polres Kupang, Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat, yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kupang serta dalam rangka implementasi Program Kapolri (PROMOTER) Profesional, Moderen dan Terpercaya, personil Satuan Sabhara Polres Kupang melaksanakan Kegiatan Rutin yang mengedepankan pendekatan dengan Melakukan Patroli dialogis dengan Masyarakat.

Patroli dialogis ini dipimpin oleh Danru 1 Dalmas, BRIPKA Simson Selan, dengan rute Patroli Desa Tanah Putih, Desa Oelpuah, dan Desa Noelbaki, yang dimulai dari dan berakhir di Mako Polres Kupang, Rabu ( 12/2/2020 )

Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung S.H., S.I.K, MSi, Melalui kasat Sabhara IPTU Ketut Suardana, menjelaskan bahwa kegiatan patroli oleh Sat Sabhara dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari.

Kasat Sabhara menjelaskan, kegiatan patroli dialogis merupakan salah satu program Polres Kupang, Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Sat Sabhara secara rutin melaksanakan kegiatan patroli diseluruh wilayah hukum Polres Kupang, khususnya pada tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas, dengan menemui warga, anggota Sat Sabhara memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas."Tutup nya. ( R )