Ratusan Personil Polres Kupang Siap Amankan Tahap Pendaftaran Cabup-Cawabup Kabupaten Kupang

Ratusan Personil Polres Kupang Siap Amankan Tahap Pendaftaran Cabup-Cawabup Kabupaten Kupang

tribratanewskupang.com,---Sebanyak 128 personil gabungan Polres Kupang dipimpin Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H, siap amankan jalannya tahap pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kupang periode 2024-2029 yang akan berlangsung mulai hari ini Selasa tanggal 27-29 Agustus 2024 di Kantor KPUD Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran selama pendaftaran tersebut, personil gabungan dibagi dalam enam satuan tugas (satgas) yang terdiri dari Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Penegakan Hukum (Gakkum), Satgas Keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar), Satgas  hubungan masyarakat (Humas) dan Satgas Bantuan Operasional (banops). 

AKBP Agung menegaskan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi semua pihak yang terlibat dan memastikan proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati berjalan dengan lancar. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pendaftaran ini, serta siap menghadapi segala kemungkinan yang mungkin terjadi,” ujarnya.

Pantauan  tribratanewskupang.com, Selasa (27/8) pagi ratusan personil yang terlibat pengamanan tahapan pendaftaran melakukan persiapan pengamanan berupa pengecekan personil, sarana dan prasarana yang dibutuhkan serta strategi pengamanan guna memberikan rasa aman kepada setiap paket yang akan mendaftar di Kantor KPUD Kabupaten Kupang dipimpin Kabagops Polres Kupang AKP Made Kumara.#Ss