Polsek Amfoang Timur Gelar Upacara Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2022

Polsek Amfoang Timur Gelar Upacara Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2022

Tribratanewskupang.com, ---Kepolisian Sektor Amfoang Timur menggelar upacara persiapan Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Apel Mako Polsek Amfoang Timur  hari Sabtu (4/11/2022) pagi.

Bertindak sebagai pemimpin Upacara Camat Amfoang Timur Alfred Tameses, SH didampingi Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jemmy Sigakole. 

Apel yang dilaksanakan hari Sabtu pagi ini merupakan Apel Gabungan bersama TNI, Polri dan Polisi Pamong Praja serta Linmas dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2022 diwilayah AmfoangTimur.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H  membenarkan adanya kegiatan Apel tersebut sebagai respon atas instruksi yang dikeluarkannya terkait pelaksanaan Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2022.
"Benar, Apel gabungan bersama TNI dan Pol PP serta Linmas telah selesai dilaksanakan di Polsek AmfoangTimur, " tandasnya.
" Apel ini sebagai wujud kesiapan Polri khususnya Polsek Amfoang Timur dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak hari Senin nanti," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa hari ini telah dilakukan pergeseran pasukan dari Mako Polres Kupang yang akan melakukan pengamanan di wilayah Amfoang untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kupang untuk melakukan pendistribusian dan  pengawalan logistik ke Kecamatan yang desanya melaksanakan Pilkades tahun ini.
"Pagi ini kami sudah melakukan pergeseran pasukan yang akan melakukan pengamanan di wilayah Amfoang, " tambahnya.

Setelah dikonfirmasi melalui telepon, Kapolsek Amfoang Timur  menjelaskan bahwa Polsek AmfoangTimur siap mengamankan jalannya Pilkades hari Senin tanggal 7 November nanti
" Kami siap melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak hari Senin nanti.  Hari ini kami sudah melakukan Apel Gabungan sebagai wujud  bahwa kami siap melaksanakan pengamanan, " terangnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut adalah  Sekcam Amfoang Timur Manase Sajan, Danki Satgas Pamtas RI‐ RDTL yang diwakilkan kepada Sertu Suwandi, Wadanpos Pantai  Sertu Haris, Danramil 1604 Amfoang Utara yang diwakilkan Sertu Daniel,  Danpos AL Oepoli yang diwakili Serda Yosua dan para panitia serta para Cakades.

Kegiatan berakhir pukul 10.10 Wita dilanjutkan dengan rapat internal Kapolsek dengan para pejabat dari instansi pemerintah setempat dan Pol  PP serta para tokoh agama dan tokoh agama.