Sholat Tarawih Perdana di Kabupaten Kupang Berlangsung Aman dan Lancar

Sholat Tarawih Perdana di Kabupaten Kupang Berlangsung Aman dan Lancar

tribratanewskupang.com,---Ribuan Jamaah Muslim di Kabupaten Kupang, laksanakan Sholat Tarawih pada bulan Ramadhan 1444 H dengan aman dan lancar, Kamis (23/3/2023) malam.

Pantauan tribratanewskupang.com  pada lima masjid besar yang tersebar diwilayah hukum Polres Kupang mulai Masjid Nurhidayah Takari, Masjid Al Akbar Camplong, Masjid Babusalam  dan Masjid Muhajirin Oesao serta Masjid Nurul Jadid Babau pelaksanaan ibadah sholat Tarawihnya berlangsung aman.

Pada foto diatas, nampak personil gabungan Polres dan Polsek melekukan pengamanan Sholat Tarawih di Masjid Babusalam Oesao. 

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H dalam surat perintahnya telah menempatkan 90  (sembilan puluh) personil Polres Kupang dan Polsek jajaran untuk melakukan pengamanan pada setiap masjid yang melaksanakan Sholat Tarawih demi menjamin keamanan pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan  tersebut .

" Kami sudah menerbitkan Surat perintah pengamanan Sholat Taraweh kepada 90 personil Polres Kupang untuk melakukan pengamanan di masjid-masjid yang melaksnakan Sholat Taraweh dan Puji Tuhan, pelaksanaaan Sholat Tarawih terpantau aman terkendali, " pujinya.

Orang nomor satu di Polres Kupang ini, tidak under estimate pada kondisi ini, karena menurutnya pengamaan pada tempat ibadah merupakan hal yang perlu demi menjamin keamanan pelaksanaan ibadah bagi setiap umatnya.

" Bagi kami, ini adalah hal utama yang harus menjadi prioritas, pelaksanaan ibadah setiap umat wajib di jamin dan tidak bisa dianggap enteng "terangnya.

Selain personil yang ditunjuk dalam surat perintah bernomor 187 tersebut, masih ada personil siaga pada masing-masing Polsek dan Polres yang selalu stand by mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk pelaksanaan sholat Tarawih tahun 2023 ini tidak dilaksanakan Tarawih Keliling, para jamaah hanya melaksanakan ibadah dimasjid saja.#Ss