Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Kupang: Pastikan Wilayah Tetap Aman dan Kondusif”

Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Kupang: Pastikan Wilayah Tetap Aman dan Kondusif”

Tribratanewskupang.com  ---  Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 yang akan di laksanakan tanggal 23 nopember 2021 mendatang, Kapolres Kupang Aldinan R. J. H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Si berikan penekanan kepada jajaran untuk mempersiapkan dengan baik segala kesiapan dan memetakan titik rawan kamtibmas.

Penekanan itu disampaikan Kapolres saat memimpin rapat yang didampingi Wakapolres serta dihadiri para PJU, Kapolsek dan sejumlah Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kupang di ruang Vicon Mapolres Kupang, Kamis (18/11/2021)

“Para Kapolsek jajaran agar mengecek secara teliti dan petakan wilayah masing–masing yang berpotensi rawan terjadi gangguan kamtibmas,” ujar AKBP Aldinan.

Lanjut ia menjelaskan, pemetaan itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas sedini mungkin sehingga nantinya tidak meluas.

“Di Kabupaten Kupang ada 57 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak, pastikan wilayah tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta jajarannya agar terus aktif melaksanakan pemantauan tahapan demi tahapan serta yang terpenting melakukan patroli dan berikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“Ajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas serta mempererat persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaan Pilkades situasi Kondusifitas wilayah dapat terwujud apabila ada kemitraan yang baik antara pihak Kepolisian dan masyarakat,” imbuhnya.

Di akhir arahanya, Kapolres mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah di lakukan personel dengan maksimal sehingga situasi dan kondisi wilayah sampai saat ini masih kondusif.

Dirinya juga berharap pelaksaan Pilkades serentak tahun 2021 pada tanggal 23 nopember yang akan datang dapat berjalan aman, damai dan kondusif

“Tetap semangat, kompak dan solid, kita wujudkan Pilkades yang aman, damai dan sejuk diwilayah hukum Polres Kupang,” tandas AKBP Aldinan.