Haru Presy, Siswi Berprestasi yang Hidup Sebatangkara di kunjungi Kapolres Kupang

Haru Presy, Siswi Berprestasi yang Hidup Sebatangkara di kunjungi Kapolres Kupang
Haru Presy, Siswi Berprestasi yang Hidup Sebatangkara di kunjungi Kapolres Kupang

TRIBRATANEWSKUPANG   --  Presy, itulah nama seorang siswi SMUN I Kupang Timur yang punya prestasi baik seara akademik maupun prestasi dibidang oelahraga tarung drajat. 

Presy kini hidup sebatangkara setelah sang ayah meninggal dunia beberapa tahun lalu, sementara ibunya pergi entah kemana. 

Pantauan tribratanewskupang.com di lokasi, senin (22/02/2021) Kelurahan Naibonat, Presy menceritakan kisah hidupnya serta beberapa prestasi yang diraih baik secara akademik maupun prestasi dibidang olah raga.
Presy siswi kelas XII SMUN I Kupang Timur kelahiran tangga 24 Maret 2003 mengisahkan, prestasi yang pernah diraihnya yakni juara I olahraga beladiri tarung drajat. 

Dibidang akedemik, saat masih duduk di bangku sekolah dasar ia pernah juga mengikuti olimpiade tingkat SD bidang studi IPA. Ia juga pernah menduduki rangking I mulai kelas satu hingga kelas enam SD. 

Selama ini kata Presy, ia berjuang sendiri, tinggal sendiri dirumah peninggalan sang Ayah Sementara 2 orang adiknya diasuh oleh kerabatnya di Kota Kupang. 

Salah seorang anggota Polres Kupang yang enggan namanya disebut mengatakan, presy ini merupakan siswi berprestasi namun hingga saat ini tidak pernah mendapat bantuan beasiswa. 

Hal ini karena presy tidak miliki dokumen kependudukan sehingga ia tidak pernah memperoleh bantuan beasiswa, namun siswa lain yang mampu dari sisi ekonomi orang tua justru yang mendapatkan bantuan beasiswa. 

Anggota Polres Kupang ini bersama isterinya berbagi peran secara sukarela memberi bantuan kepada Presy. Sang isteri membantu biaya pendidikan sementara Anggota itu membantu kebutuhan sehari - hari dari Presy. 

Kisah kehidupan presy rupanya sampai ke telinga Kapolres Kupaang AKBP Aldinan RJH. Manurung, SH, SIK, M.Si. Terbukti pada hari senin (22/02), Kapolres Kupang bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kupang mengunjungi Presy dan memberikan bantuan 

Kapolres Kupang bersama Ibu sangat  tersentuh dengan keadaan Presy berpesan tetap semangat  rajin beribadah dan berdoa, jangan  merasa  berkecil  hati saya bersama Ibu siap membantu, kami selalu terbuka, "Ungkapnya. (R)