Kapolres Kupang Serahkan 50 Siswa Latja Diktukba Polri Gelombang II TA 2023 ke SPN Polda NTT

Kapolres  Kupang Serahkan 50 Siswa Latja Diktukba Polri Gelombang II TA 2023 ke SPN Polda NTT

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H menyerahkan kembali lima puluh siswa Latihan  Kerja Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II tahun 2023 yang selama sebulan penuh melaksanakan latihan kerja di Polres Kupang hari  Rabu (13/12) siang ke SPN Polda NTT untuk melanjutkan pendidikan. 

Penyerahan ini dilakukan melalui upacara penyerahan yang dipimpin Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H yang diwakilkan kepada Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau yang dihadiri PJU Polres Kupang, para mentor dan tenaga pendidik serta pengasuh dari SPN Polda NTT yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Kupang. 

Dalam pelaksanaan Latja, para siswa dibekali materi tugas umum kepolisian yang didampingi para mentor maupun instruktur pelatihan dari semua fungsi , Sabhara, Reskrim, Binmas dan lalu lintas. Para mentor menuntun siswa untuk melakukan praktek langsung di lapangan berdasarkan teori yang diberikan selama menjalani pendidikan sehingga dapat merasakan tugas lapangan yang sesungguhnya. Dengan demikian diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas sehari – hari setelah dilantik nantinya.

Pada kesempatan tersebut  Kompol Yulianus berharap agar para siswa setelah melaksanakan latihan dapat mengukur kemampuan teknis dan taktis operasional tugas umum kepolisian dalam peranan tugasnya, kita melatih dan menciptakan saling pengertian dalam pola pikir, pola tindak dan pola sikap sehingga tercipta suatu kesatuan tindak mindset dan culture set Polri yang baik, demi menuju Polri yang unggul dan handal dalam rangka menuju Polri yang presisi.

“Teruslah berlatih lebih giat lagi serta tingkatkan kreativitas untuk mendapatkan bekal pengetahuan, karena kalianlah harapan untuk menjadi penerus cita-cita Polri ke depan nanti dan jangan lupa agar para siswa selalu disiplin dalam menjaga sikap terhadap anggota lainnya, menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri maupun kelompok,” ungkapnya.

“Kami keluarga besar Polres Kupang mengucapkan terima kasih kepada Siswa Latja Diktuk Bintara Polri Gel IIT.A. 2023 SPN Polda NTT beserta para pendamping, karena atas kepercayaan Pimpinan kepada Polres Kupang sehingga dapat melatih dan membimbing adik – adik Siswa Latja Bintara Polri Gel I T.A. 2023 selama melaksanakan latihan kerja di polres malaka kurang lebih satu bulan, yang dimulai dari tanggal 29 Mei s/d tanggal 27 Juni 2023 sebanyak 26 orang, " tegasnya.

" Kami berpesan kepada adik – adik Siswa Latja sekalian bahwa pengetahuan berupa teori dan praktek yang sudah dipelajari baik dari SPN dan yang diperoleh di Polres Malaka semoga dapat menjadi bekal untuk mempersiapkan diri dalam bertugas, jadikanlah ini sebagai pengalaman yang berharga bagi para Siswa untuk nantinya bisa dimanfaatkan dalam melaksanakan tugas setelah dilantik menjadi anggota Polri, " tambahnya

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para mentor dan pendamping Siswa yang sudah mengarahkan para Siswa untuk bisa menjadi anggota Polri sesuai dengan harapan bangsa dan negara serta masyarakat. 

Bertindak sebagai komandan upacara Ipda Max Adolf Wadu dan Perwira Upacara Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H

Acara penyerahan ini diterima Gadik Madya 6 SPN Polda NTT AKBP Samuel S. Simbolon, S.H. M.H yang dituangkan dalam berita acara penyerahan siswa latja tanggal 13 Desember 2023.

Usai menggelar upacara para siswa langsung diberangkatkan menuju SPN Polda NTT di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.#Ss