Bripka Johanis Gereths Lerrick, Selamatkan bayi lahir tanpa dubur

Bripka Johanis Gereths Lerrick, Selamatkan bayi lahir tanpa dubur

TRIBRATANEWSKUPANG --- Bhabinkamtibmas Amfoang Barat Laut Polsek Amfoang  Utara, Polres Kupang Polda NTT, Bripka Johanis Gereths Lerrick membantu menyelamatkan bayi yang lahir tanpa dubur, Kamis (4/6/2020) kemarin.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Bripka Johanis Gereths Lerrick ini pun mendapat apresiasi dari pimpinan.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung SH,SIK Msi  menjelaskan bahwa aksi kemanusiaan itu berawal dari pihak keluarga datang melapor kejadian tersebut dan meminta pertolongan kepada Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Johanis Gereths Lerrick untuk membantu.

"Saat melahirkan pada hari Rabu 03 Mei 2020, lalu sekitar pukul 10.00 Wita di Puskesmas Soliu, Bayi tersebut tidak memiliki dubur (anus) sehingga membutuhkan perawatan lebih lanjut. Pihak keluarga telah berusaha mencarikan mobil untuk mengantar bayi tersebut namun tidak mendapatkannya, yang mana mobil ambulans milik Puskesmas Soliu saat itu berada di Kupang, sehingga pihak keluarga meminta pertolongan kepada Anggota Bhabinkamtibmas untuk membantu mengantarkan ke Rumah Sakit Umum Naibonat Daerah Kupang", Jelas Kapolres Kupang Jumat (5/6/2020).

Menanggapi hal itu, lanjutnya, Bripka Johanis Gereths Lerrick yang didampingi perawat Puskesmas Soliu Ibu Nindi Siokain Amd. Kep dengan kendaraan roda empat miliknya mengantar Bapak Yunus Nale beserta Istri dan bayi laki-lakinya ke RSUD Kupang guna mendapatkan perawatan lebih lanjut

"Hingga saat ini bayi tersebut masih dalam perawatan di RSUD Kupang", pungkasnya (R)