Sambut Hut Bhayangkara ke-78 Kapolda NTT Serahkan Sumur Bor dan Bansos di Pulau Semau

Sambut Hut Bhayangkara ke-78 Kapolda NTT Serahkan Sumur Bor dan Bansos di Pulau Semau

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur  Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A  menyerahkan bantuan air bersih berupa sebuah Sumur bor dan bantuan sosial bagi warga Desa Uitao Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (25/6) pagi.

Bertempat di Halaman Mapolsek Semau, penyerahan bantuan sumur bor diterima langsung kepala desa Uitao yang mewakili 250 KK sasaran.

Sumur bor yang dibangun sejak 7 Juni 2024 lalu dengan kedalaman 63 meter disamping kantor Polsek Semau ini,  diprediksi mampu mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga Desa Uitao.

Dalam lawatan perdananya ini Irjen Daniel selain menyerahkan air bersih ia juga menyerahkan paket bantuan sosial bagi warga yang membutuhkan berupa paket sembako.
Orang nomor satu di Polda NTT ini juga menggelar penanaman pohon dan pengobatan gratis.

Rangkaian acara dimulai dengan penyambutan secara adat Helong dan tarian serta pengalungan sarung oleh Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K, M.H kepada Kapolda NTT digerbang Mako Polsek Semau berlanjut dengan pengalungan selendang kepada para PJU dan tamu undangan.

Selanjutnya Kapolda bersama PJU Polda Polres dan tamu undangan serta Bhayangkari dan masyarakat mengikuti giat zoom meeting dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si langsung dari Jakarta.

Usai mengikuti zoom meeting, Kapolda menyerahkan secara simbolis  Bantuan sosial dan Sumur  Bor. 

Dalam sambutannya Kapolda Daniel memberikan apresiasi atas partisipasi ratusan masyarakat Desa Uitao yang hadir dan juga panitia yang telah menyiapkan acara dengan baik.
" Saya memberikan apresiasi dan ucapan terimaksih  yang setinggi-tingginya kepada semua masyarakat yang sudah hadir dan juga panitia yang telah menyiapkan semuanya dengan baik, " ucapnya.
" Semua rangkaian kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, saya titipkan anggota saya yang bertugas di Polsek Semau kepada bapa mama sekalian dan untuk anggota saya kalian wajib menjadi sahabat masyarakat bukan musuh masyarakat, berikan layanan terbaik kepada masyarakat," lanjutnya.

Turut hadir Danlanud El Tari Kupang Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E.,M.M dan Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir  Aris Budiadi, S. PI. M.M Kupang,  Perwakilan Dandim 1604/Kupang, Perwakilan Danrem Wirasakti Kupang, Perwakilan Bupati Kupang, Ketua Bhayangkari Daerah NTT  Ny. Kathy DTM Silitonga, para PJU Polda dan Polres Kupang serta kepada Desa Uitao dan Camat Semau serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Uitao.