Hendak Berterimakasih, Dezran Bawa Pataka Pramuka Tunas Kelapa Bagi Kapolres Kupang

Hendak Berterimakasih, Dezran Bawa Pataka Pramuka Tunas  Kelapa Bagi Kapolres Kupang
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H saat menerima hadiah Pataka dari Dezran Barnabas Nome . (Foto: Rimo)

tribratanewskupang.com, ---Seorang siswa salah satu SMK di Kabupaten Kupang berani mendatangi Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H diruang kerjanya di Mako Polres Kupang pada hari Senin (21/11/2022) siang.

Siswa yang terbilang nekad ini bernama lengkap Dezran Bernabas Nome (19) siswa SMK Tunas Isai Kabupaten Kupang yang saat ini tengah duduk dikelas 3 jurusan Akuntansi.

Kedatangan siswa Dezran pun disambut dengan istimewa oleh Kapolres Irwan dilopo kolam Ikan Air Tawar  Polres Kupang dengan didampingi Kasat Binmas Iptu Daeng Jumadi.

Setelah ditanya maksud dan tujuan kedatangannya, Dezran dengan jujur mengakui kekagumannya terhadap Kapolres Irwan. 

" Saya mau ketemu bapak Kapolres," jujurnya. 

"  Hanya mau berterimakasih karena bapak Kapolres adalah tokoh yang harus saya teladani," ujarnya. " Ia sudah membantu saya dalam banyak hal, termasuk biaya perjalanan saya menuju ke Palembang sebagai perwakilan dari Kabupaten Kupang, " terangnya.

Untuk diketahui bahwa siswa Dezran merupakan salah satu siswa yang terpilih mewakili Polda NTT  bersama 19 peserta lainnya yang dikirim Direktorat Binmas Polda NTT mengikuti Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Pertikaranas) 2022 yang digelar di Bumi Perkemahan Gandus, Palembang Sumatera Selatan tanggal 13-18 November 2022 lalu.

Rombongan NTT ini selanjutnya bergabung dengan 1.602 peserta lainnya dari seluruh Indonesia kecuali Papua dan Maluku Utara dalam 48 kegiatan utama dan 17 kegiatan bakti. 

Kegiatan yang membanggakan Dezran ini membuatnya merasa amat bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan yang melalui Kapolres Kupang membuka jalan  baginya menuju Palembang tahun ini dan baginya kesempatan ini tidak mungkin akan terulang kembali.

Dengan membawa sebuah Pataka Tunas Kelapa, Dezran dengan bangga memepersembahkannya kepada Kapolres Irwan disela-sela kesibukan siang (Senin) tadi.

" Terimakasih bapak," ujarnya saat mempersembahkan Pataka kepada Kapolres Irwan. 

Dengan bangga pula Kapolres Irwan menerima hadiah dari Dezran.

" Terimakasih ya Dezran, berlatih dan teruslah belajar biar cita-citanya terkabulkan, " harap Kapolres.

 

Penulis : Simeon Sion/Humas Polres Kupang. Foto   : Rimo Isu