Polres Kupang Kawal Kirab Pemilu 2024

Polres Kupang Kawal Kirab Pemilu 2024

tribratanewskupang.com, ----Kepolisian Resor Kupang melakukan pengawalan Rombongan Kirab Pemilu 2024 yang berlangsung di Kantor KPUD Kabupaten Kupang hari Sabtu (18/2/2023) siang.

Rombongan yang bergerak dari Kota Kupang ini membawa bendera Partai Politik Peserta Pemilu tahun 2024.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H  membenarkan adanya kegiatan tersebut dan pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi menangkal segala kemungkinan yang terjadi yang dapat menghambat setiap tahapan pemilu 2024.

"Hari ini berlangsung kirab Pemilu 2024 bertempat di Kantor KPUD Kabupaten Kupang, kami sudah mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat menghambat setiap tahapan pemilu 2024," terangnya.

Kegiatan kirab pemilu 2024 ini dirangakai dalam kegiatan penerimaan bendera Partai Politik oleh ketua KPUD Kabupaten Kupang Elyaser Lomi Rihi yang dilanjutkan pembacaan Deklarasi “Pemilu 2024 Sebagai Sarana Integrasi Bangsa” yang dibacakan oleh Ketua KPU Kabupaten Kupang dan diikuti oleh seluruh tamu undangan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah Terima Bendera Partai Politik peserta Pemilu 2024.

Dari pihak KPUD Kabupaten Kupang  dilakukan Penyerahan Maskot Pemilu dari KPU Kab.Kupang kepada Forkopimda dan Para Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu 2024 yang ada di Kab. Kupang. 

Hadir dalam kegiatan penerimaan Kirab Pemilu 2024 dimaksud antara lain  Bupati Kupang diwakili oleh Asisten 1 Setda Kab. Kupang - Rima K. S Salean, SE, Kapolres Kupang diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Kupang - IPTU Soleman Y. A. Kolloh, Ketua Divisi Data dan informasi KPU Provinsi NTT - Edy Diaz, Ketua KPU Kota Kupang - Deky Ballo L serta anggota Komisioner KPU Kota Kupang - Ismael Manoe, Willy N. A Heyer, Zunaidin Harun, Agustinus I. Fahik, Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang - Martoni Reo, Sekretaris KPU Kab. Kupang - Banla Yuan P Kinanggi, Sekretaris KPU Kota. Kupang - Michael Doga serta seluruh anggota Komisioner KPUD Kabupaten Kupang, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Kupang.#Ss