Rutin Sambangi Warga Perbatasan, Aipda Yulius P. Dangga Pesan Jaga Hubungan Baik Dengan Warga Negara Tetangga

Rutin Sambangi Warga Perbatasan, Aipda Yulius P. Dangga Pesan Jaga Hubungan Baik Dengan Warga Negara Tetangga

tribratanewskupang.com,---Rutin melakukan sambang pada warga perbatasan NKRI dan Timor Leste, Aipda Yulius Pati Dangga personil Polsek Amfoang Timur bawa pesan bina hubungan baik dengan warga Citrana Republik Democrtaic Timor Leste (RDTL).

Nampak dalam pantauan tribratanewskupang.com hari Senin (20/9) pagi Aipda Yulius melakukan sambang ke Desa Nesel Kecamatan Amfoang Timur yang merupakan salah satu desa yang berbatasan dengan Citrana Distrik Oekusi RDTL.

Pada kesempatan tersebut Aipda Yulius menyampaikan pesan agar WNI di Desa Nesel agar selalu menjaga hubungan yang harmonis dengan warga Citrana-Timor Leste.

Kedekatan kedua kelompok warga yang meski beda negara ini, begitu rukun dan damai, namun bila terjadi gejolak politik kedua kelompok warga ini mudah terprovokasi karena memiliki latar belakang permasalahan sengketa kepemilikan lahan yang belum diselesaikan dengan baik hingga saat ini. 

Untuk diketahui bahwa akhir-akhir ini aparat kepolisian dari Polsek Amfoang Timur bersama personil TNI yang bertugas diperbatasan NKRI dan RDTL rutin menjaga keamanan diwilayah-wilayah perbatasan tersebut.#Ss