Kapolres Kupang Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Binakusuma Turangga 2023

Kapolres Kupang Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Binakusuma Turangga 2023
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H didampingi Kabagops Polres Kupang AKP Made Kumara saat memimpin Latpraops Turangga 2023 di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang  AKBP Anak  Agung  Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Binakusuma Turangga 2023  yang digelar di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang, Selasa (23/5/2023).

Operasi yang rencananya akan digelar tanggal 23 Mei 2023 hingga 05 Juni 2023 ini dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah hukum Polres Kupang dengan tema mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kenakalan remaja dan premanisme sehingga tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Kupang.

Dalam arahannya Kapolres Agung memohon dukungan kerjasama dari  Kepala Sekolah dan guru serta stakeholder terkait didalamnya untuk  bersinergi dengan Polres Kupang selama pelaksanaan operasi yang digelar selama 14 hari kedepan.
" Saya memohon kerjasama serta dukungan dari para kepala sekolah dan guru selama kami menjalankan Operasi ini, demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Kabupaten Kupang, " pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadispora Kabupaten Kupang Seprianus Lau, Kaurlat Ops Kodim 1604 Kupang Kapten CBA Yustamarjadi S.sos, perwakilan Pemkab Kupang, Perwakilan Kepala sekolah, guru dan  siswa SMA se-kabupaten Kupang  serta unsur TNI dan personil Polres Kupang,  yang ditunjuk dalam pelaksanaan Operasi Binakusuma Turangga 2023.

Dibuka secara resmi oleh Kapolres Kupang dengan didampingi Kabagops Polres Kupang AKP Made Kumara, rakor ini berlangsung  penuh akrab.

Kasat Intelkam dan Kabag Ops Polres Kupang dalam paparannya memetakan daerah rawan yang sudah menjadi target operasi Binakusuma Turangga 2023 meski angka kriminalitas diwilayah hukum Polres Kupang cenderung menurun.

Menanggapi masukan dari para peserta yang hadir, Kapolres Agung memiliki strategi yang nantinya akan dibangun meski bukan dalam waktu operasi Kepolisian seperti saat ini.

Usai menggelar rakor, acara dilanjutkan latihan pra operasi Binakusuma Turangga 2023.#Ss