Polsek Amfoang Timur Gandeng Rohaniwan Minimalisir Kriminalitas Didaerah Terpencil

Polsek Amfoang Timur Gandeng Rohaniwan Minimalisir Kriminalitas Didaerah Terpencil

Tribratanewskupang.com,---Kepolisian Sektor Amfoang Timur, Polres Kupang  dibawah pimpinan Iptu Jemmy O. Sigakole menggandeng rohaniwan mencegah  meningkatnya kriminalitas yang sering terjadi disalah satu kampung terpencil perbatasan negara NKRI dan Timor Leste wilayah Distrik Oecusse. 

Kampung tersebut bernama Biloka   Desa Netemnanu Kecamatan AmfoangTimur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang letaknya jauh dipedalaman dan amat terpencil.

Butuh waktu berjam-jam untuk bisa menjangkau daerah ini pasalnya harus melintasi sungai-sungai dan gunung serta lembah yang terjal. Belum lagi jalannya yang belum beraspal.

Belakangan daerah ini sering terjadi kriminalitas seperti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan perkelahian yang hanya dipicu masalah sepele.

Melihat kondisi ini, Iptu Jemy langsung berkoordinasi dengan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H  hingga menggandeng Rohaniwan Katholik dalam hal ini RD Martin Sanda selaku Pastor Paroki St. Maria Lourdes Taloi, Keuskupan Agung Kupang mengurai problematika yang ada.

Oleh Romo Martin masalah ini dibawah dalam perayaan Ekaristi Kudus mengingat mayoritas warga kampung tersebut beragama  Katholik.

Usai menggelar perayaan Ekaristi dilaksanakan pula acara ramah tamah, dan momen inilah yang dimanfaatkan Kapolsek Jemmy memperkenalkan hukum  kepada masyarakat setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Amfoang Timur Alfred Tamenes, SH, serta personil TNI-POLRI yang bertugas diperbatasan.#Ss