Kapolres Kupang Turut Hadir Dalam Penyerahan Calon Paskibraka Kabupaten Kupang Tahun 2023

Kapolres Kupang Turut Hadir Dalam Penyerahan Calon Paskibraka Kabupaten Kupang Tahun 2023
Pose bersama Bupati Kupang, Kapolres Kupang dan segenap pelatih dalam acara penyerahan calon Paskibraka Kabupaten Kupang tahun 2023 ( dok: Yapi/Humas Res Kupang)

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H turut hadir dalam Penyerahan 47 (empat puluh tujuh) Calon Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih (Paskibraka) tingkat Kabupaten Kupang tahun 2023 dari pemerintah kepada pelatih yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kupang, Selasa (8/8/2023) pagi.

Penyerahan yang dilakukan merupakan seremoni awal dimulainya pelatihan Paskibraka tahun 2023 oleh para pelatih yang terdiri dari personil pilihan dari TNI maupun Polri dalam rangka Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2023 nanti.

Dalam sambutannya Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno meminta para pelatih dan koordinator untuk membimbing dan melatih para calon sebaik mungkin baik fisik maupun mental dan spiritual.

" Saya menitipkan 47 putra-putri unggul Kabupaten Kupang ketangan saudara-saudara , latih dan bimbinglah mereka baik secara fisik maupun mental dan spiritual, " pintanya.

Empat puluh tujuh calon Paskibraka tahun 2023 Kabupaten Kupang ini terdiri dari 27 pria dan 18 putri plus dua paskibraka propinsi yang semuanya dipilih dari siswa-siswi SMA dan SMK sekabupaten Kupang. 

Kapolres Kupang turut bangga atas prestasi para calon yang telah lolos seleksi dan harapnya semoga tetap mengikuti pelatihan hingga akhir sehingga menghasilkan pengibar terbaik dan senantiasa mencintai bangsa dan negara.

" Saya turut bangga atas prestasi para calon yang telah lolos seleksi dan semoga tetap mengikuti pelatihan hingga akhir, jadi pengibar terbaik dan selalu mencintai bangsa dan negara, " harapnya.

Turut hadir dalam kegitan tersebut Forkopinda Kabupaten Kupang serta wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Johanis Mase.