Polres Kupang Percepat Pendistribusian Sembako bagi Warga Yang Terdampak Longsor Takari

Polres Kupang Percepat Pendistribusian Sembako bagi Warga Yang Terdampak Longsor Takari

tribratanewskupang.com,---- Langkah  cepat pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten Kupang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan kepada 11 Kepala Keluarga yang terdampak longsor di Jalan Timor Raya km 72 Takari,  pada hari Jumat (18/2/2023) malam diimbangi dengan kesigapan Personil  Polres Kupang.

Pasalnya saat bantuan datang, personil Polres Kupang sudah siaga 1 dilokasi bencana longsor sehingga pendistribusian  logistik berjalan aman dan lancar.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H  menerangkan bahwa anggotanya akan melakukan siaga satu dilokasi bencana guna memberikan bantuan apabila diperlukan.

" Anggota kami sudah stand by 24 jam di lokasi  longsor dan siap memberikan bantuan kepada masyarakat kapan saja, " terangnya. 

Untuk diketahui bahwa bantuan ini diberikan karena 11 KK yang terdampak longsoran,  harus mengungsi kerumah sanak keluarga, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena rumah mereka berada dekat dengan area longsor. 

Bantuan berupa sembako ini diserahkan langsung oleh Camat Takari Hendra Mooy dan Kabagops Polres Kupang Kompol Yulianus Lau serta Kepala BPBD Propinsi NTT.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Kepala BPBD dan segenap pejabat Pemda Kabupaten Kupang meninjau proses perbaikan lokasi   longsor.#Ss