Polres Kupang Patroli Amankan Malam Pergantian Tahun 2022

Polres Kupang Patroli Amankan Malam Pergantian Tahun 2022

Tribratanewskupang.com  ---  Polres Kupang gelar apel persiapan pengamanan malam tahun baru 2022, Jumat (31/12/2021) malam di lapangan apel Mapolres Kupang.

Apel ini dilakukan dalam rangka kegiatan tahapan Operasi Lilin Ranakah 2021. Penjagaan akan dilakukan secara ketat di sejumlah titik rawan.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung melalui Humas Polres Kupang Aipda Lalu Randy kepada media ini menjelaskan, kegiatan makan ini dilakukan agar Personil siaga sehingga diharapkan dapat melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam apel persiapan tersebut, bertindak sebagai pemimpin apel adalah Kapolres Kupang AKBP Aldinan R. J. H. Manurung, SH, SIK, M.Si, dengan Komandan Apel IPDA Meliachi R. Bria, SH dan Perwira Apel Kabag Ops Polres Kupang AKP Osman Hendaru, SIP.

Turut hadir dalam apel tersebut, yakni para PJU Polres Kupang, para Perwira Staf Polres Kupang, Pabung Kodim 1604 Kupang, perwakilan dari Basarnas Kupang, perwakilan Satuan Pol PP Kabupaten Kupang, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, dan juga perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang.

Kapolres Kupang dalam apel tersebut memberikan arahan agar para personil jaga harus selalu waspada, tidak boleh terlena dan selalu berjaga terhadap Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kupang.

“Apel ini dilakukan dalam ramgkaima kegiatan tahapan Ops Lilin Ranakah 2021 sehingga personil diharapkan dapat melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Semua harus secara bersama – sama mensukseskan Ops Lilin Ranakah 2021,” ujar Kapolres dalam arahannya.

Para personil jaga juga harus melaksanakan Operasi Lilin ini dengan sistem metode yang sudah ada, apabila ada potensi gangguan harus sedini mungkin dipadamkan. Hal ini patut diantisipasi karena sejauh ini belum ada permasalahan menonjol yang muncul.

Kapolres Kupang juga memberikan pesan dari Presiden mengenai pengendalian Covid 19, di mana harus tetap bertanggung jawab terhadap tugas yang telah diembankan kepada semua pihak. Semua pihak terkait harus gencar melaksanakan program vaksinisasi pencegahan atau penanggulang Virus Covid 19.

Adapun kesatuan-kesatuan apel sebagai berikut, 1 Pleton Kodim 1604, 1 Pleton Satuan Sabhara Polres Kupang, 1 Pleton Sat Lantas Polres Kupang, 1 Pleton Staf Gabungan Polres Kupang, 1 Pleton Gabungan Satuan Intelkam, Satuan Reskrim dan Res Narkoba, 1 Pleton Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang, 1 Pleton Satuan Pol PP Kabupaten Kupang, 1 Pleton Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, 1 Pleton Ranmor Polres Kupang.

Usai apel semua personil dibagi ke tiap titik dan selanjutnya melakukan patroli gabungan di wilayah Kabupaten Kupang. Selama pelaksanaan situasi terpantau berlangsung aman dan kondusif.