Pesepeda Apresiasi Event Sepeda Zebra Bhayangkara 2024, Harapkan Go Internasional

Pesepeda Apresiasi Event Sepeda Zebra Bhayangkara 2024, Harapkan Go Internasional

tribratanewskupang.com,---Jakarta, - Event balap sepeda ‘Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024’ yang digelar oleh Polri di Jakarta mendapat sambutan hangat dari para pesepeda.

Mereka mengapresiasi acara tersebut dan berharap agar event ini dapat terus berkembang hingga go internasional.Keanu dari Tim Road Bike Lampung menyatakan kegembiraannya.

"Luar biasa, acaranya sangat proper, kita sangat-sangat senang. Sangat luar biasa, steril dan sangat-sangat hebat. Sangat fun, mudah-mudahan bisa mengundang tim-tim dari internasional, bisa go internasional," ujar Keanu dilokasi, Sabtu (13//7/2024).

Ian Chadra dari Pedal Asia Tarkamozia yang berbasis di BSD Tangerang juga memberikan pujian tinggi untuk event ini. Ia berharap event ini bisa diadakan setiap tahun dan berkembang hingga mencapai level internasional."Ini acara amat spesial, steril, ini aspal terbaik yang saya rasakan di Indonesia, aspalnya mulus banget. Polisi bagus banget acaranya, kita juga pesepeda euforia. Saya yakin polisi akan makin bagus dan rakyat makin cinta," katanya.

Ria Masamosir dari KPCC turut mengungkapkan kepuasannya. Menurutnya, dukungan dan antusiasme dari komunitas sepeda menunjukkan bahwa acara seperti ini sangat dinanti-nanti dan memiliki potensi besar untuk memajukan olahraga sepeda di Indonesia."Saya turun dari sepeda dengan salut banget sama rutenya, karena sehari-hari kita melewati Sudirman ini dan biasanya ramai. Baru ini pertama kali Sudirman-Thamrin kosong dan aman banget. Racenya seru," ucap Ria.

Event yang berlangsung dari Bundaran HI hingga Bundaran Senayan ini diikuti oleh lebih dari 500 pebalap sepeda dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ini menjadi bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dan bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat melalui olahraga sepeda.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, selaku penggagas lomba balap sepeda ini, menyatakan bahwa event ini bertujuan mengembangkan olahraga sepeda di Indonesia dan menemukan bakat baru di kalangan atlet muda.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan bahwa event ini juga menjadi sarana untuk membangun hubungan lebih dekat antara Polri dan masyarakat.#Ss