Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Kupang Sosialisasi Kamtiblantas di SD Gmit I Oesao

Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Kupang Sosialisasi Kamtiblantas di SD Gmit I Oesao

tribratanewskupang.com,---Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas  (satlantas) Polres Kupang menggelar sosialisasi di SD Gmit I Oesao Desa Oesao Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (27/5) pagi.

Tim yang dipimpin Kanit Keamanan dan keselamatan (Kamsel) Sat Lantas Polres Kupang Aiptu Remon Lasi, melakukan kegiatan humanis yang bisa mencegah fatalitas kecelakaan dijalan raya yang didominasi masyarakat usia muda atau usia produktif.

Kasat Lantas Polres Kupang Iptu Ariani Eklesia Behi, S.H yang menginisiasi kegiatan ini, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan karena tingkat kecelakaan dijalan raya di Kabupaten Kupang, didominasi masyarakat usia dini hingga 35 tahun, baik sebagai korban maupun sebagai pelaku atau penyebab kecelakaan itu sendiri.

" Ya kami lakukan kegiatan ini untuk meminimalisir angka kecelakaan dijalan raya, yang didominasi masyarakat berusia  dini hingga 35 tahun, " terangnya.

Kasat Eklesia memang tidak merinci kasus-kasus yang melibatkan kelompok masyarakat tersebut, tapi secara kasat mata masyarakat bisa melihat sendiri kejadian-kejadian kecelakaan lalu lintas dijalan raya.

Kedatangan tim Kamsel di sekolah dasar Kristen tersebut diterima langsung kepala sekolah Manu Marnikmus Tada, S. Pd.

Hingga berita ini diturunkan, tim Kamsel satlantas Polres Kupang sedang melakukan sosialisasi keamanan dan keselematan lalu lintas dihalaman sekolah tersebut dengan dihadri ratusan murid dan puluhan guru dan staf.#ss