Tekan Angka Kecelakaan dijalan Raya Satlantas Polres Kupang Lakukan Binluh Pada Tukang Ojek

Tekan Angka Kecelakaan dijalan Raya Satlantas Polres Kupang Lakukan Binluh Pada Tukang Ojek

tribratanewskupang.com,---Kepolisian Resor Kupang, melalui Satuan Lalu Lintas (satlantas) gencar melakukan pembinaan dan penyuluhan (binluh) guna menekan angka kecelakaan yang terjadi dijalan raya.

Kegiatan binluh yang digelar unit keamanan dan keselamatan lalu lintas (kamsellantas)  ini berlangsung di Pasar Oesao Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tengara Timur, Rabu (29/5) siang.

Tingginya angka kecelakaan yang terjadi membuat Polri dalam hal ini Polres Kupang meramu berbagai bentuk pencegahan, salah satunya dengan pembinaan dan penyuluhan pada komunitas-komunitas yang ada dalam masyarakat. 

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Arina Ekklesia Behhi, S.H menguraikan bahwa saat ini Polres Kupang sedang gencar melaksanakan KRYD (kegiatan Rutin Yang ditingkatka).

" Ya, saat ini kami sedang melaksanakan KRYD, salah satunya binluh yang akhir-akhir ini sering dilaksanakan pada kelompok-kelompok masyarakat, " terangnya.

Masih menurut Iptu Arina, selain Binluh, kegiatan sosialisasi dan tllang juga dilaksanakan pada jam-jam rawan guna mencegah tingginya angka kecelakaan dijalan raya.

" Kami juga laksanakan sosialisasi dan tilang pada jam rawan, sehingga masyarakat bisa sadar dan ingat akan pentingnya keselamatan bagi dirinya dan sesamanya, " tutupnya.

Hadir dalam kegiatan binluh tersebut Aiptu Remon Lasi bersama tiga personil unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Poles Kupang.#Ss