Pimpin Upacara Harlah Pancasila Kapolres Kupang Ajak Anggotanya Merawat Anugerah Pancasila

Pimpin Upacara Harlah Pancasila Kapolres Kupang Ajak Anggotanya Merawat Anugerah Pancasila

tribratanewskupang.com,---Pimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H mengajak anggotanya untuk bergotong royong merawat anugerah Pancasila dalam menjalankan tugas dan pengabdian melayani masyarakat.

Mengutip pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP)
Yudian Wahyudi, AKBP Agung  membacakannya kembali dihadapan ratusan personil Polres Kupang baik Perwira, Bintara maupun ASN  yang mengikuti upacara dilapangan Apel Polres Kupang, Sabtu (1/6) pagi.

" Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, " ungkapnya.

" Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila, " tambahnya.

Ia juga mengajak peserta upacara untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

" Pancasila telah terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar. Sedangkan sebagai leitstar dinamis, Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini, " urainya.

Rangakaian upacara tersebut berlangsung kidmat hingga selesai.

Bertindak sebagai perwira upacara dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H dan komandan Upacara Ipda Emu Sabloit.#Ss