Pastikan Logistik Hasil Pemungutan Suara Aman, Kapolres Kupang Lakukan Pengecekan di PPK

Pastikan Logistik Hasil Pemungutan Suara Aman, Kapolres Kupang Lakukan Pengecekan di PPK

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K., M.H memastikan keamanan surat suara hasil pemilu 2024 lalu aman hingga tiba ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Bersama Kepala Bagian Operasional (Bagops) Polres Kupang AKP Made Kumara dan Kepala Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Kupang Iptu Etika Yudha Irianto, Kapolres  Agung mendatangi PPK yang surat suara Pemilu dari tingkat PPS sudah masuk yaitu PPK Kupang  Barat dan  PPK Kupang Timur.

Kedua PPK tersebut sudah sejak siang tadi semua surat suara dari tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) sudah masuk. 

Nampak dalam pantauan tribratanewskupang.com, kehadiran Kapolres Agung guna memastikan keamanan surat suara  yang masuk ketingkat PPK  sebelum dilakukan tahapan pleno ditingkat PPK. 

Ia juga mengecek kesiapan personil Polres yang menjaga logistik Pemilu ditingkatkan kecamatan (PPK) guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian dan pengurusan surat suara.
" Kami pastikan surat suara yang masuk aman hingga tahapan pleno di PPK nanti, " terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa kehadiran anggota Polri untuk melakukan pengamanan ditingkat PPK guna menjamin keamanan logistik pemilu dari ulah kelompok atau orang perorangan yang mencuri atau merusak surat suara hasil pemilu hari Rabu lalu.
" Mau pastikan personil kami ada atau tidak ditingkat PPK, guna menjamin keamanan logistik pemilu dari kelompok atau oknum yang sengaja merusak surat suara hasil penghitungan, " tambahnya.

Dari tempat ini Kapolres Agung  masih terus memantau PPK dikecamatan lain yang sudah masuk.

Secara keseluruhan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Kupang hingga saat ini masih terpantau aman dan terkendali.#Ss