Kasus Kematian Warga Oeteta, Bukan Karena Tindak Pidana !

Kasus Kematian Warga Oeteta, Bukan  Karena Tindak Pidana !
Kapolres Kupang AKBP FX.Irwan Arianto,S.I.K, M.H

 tribratanewskupang.com, ---Penemuan mayat berjenis kelamin laki - laki di Desa Oeteta, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang atas nama Adrianus Bengkiuk (57) yang adalah warga RT 04 RW 02 Dusun I Desa Oeteta Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang bukan karena adanya  tindak pidana. 

Hal ini dipertegas dengan pernyataan Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H pada hari Minggu (7/8/2022) pagi setelah mendapat keterangan atau catatan dalam bentuk laporan hasil olah Tempat Kejadian Perkara yang dilakukan tim Inafis dan tim dokter dari Puskesmas Pariti yang telah melakukan identifikasi serta olah TKP dilokasi kejadian Sabtu malam (6/8/2022).

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan pada diri korban," terang Kapolres Irwan.

" Demikian pun hasil olah TKP, tidak ada barang bukti terkait kematian korban," tambahnya.

Berita terkait : https://tribratanewskupang.com/tim-inafis-sat-reskrim-polres-kupang-lakukan-identifikasi-mayat-adrianus-bengkiuk

Mayat yang ditemukan pada hari Sabtu (6/8/2022) pukul 16.00 wita di Oeteta, Rt 04,Rw 02, Dusun I, Desa Oeteta, Kecamatan  Sulamu, Kab. Kupang telah dilakukan dentifikasi dan korban bernama lengkap ADRIANUS BENGKIUK,  warga Rt 04 Rw 02, Dusun I, Desa Oeteta, Kecamatan Sulamu, Kabupaten  Kupang.

Ia ditemukan meninggal dunia oleh saudari kandungnya Wehelmina Bengkiuk pada tungku api dalam dapur rumah korban.

Sebelumnya saudari korban dan semua kerabat serta keluarga mengetahui korban sedang sakit asma dan demam serta kusta.

Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan Puskesmas Pariti  dan tim Identifikasi Satuan Reskrim Polres Kupang ditemukan  luka-luka pada diri korban seperti luka gores pada kepala bagian kanan depan, luka bakar pada Leher sebelah kiri, luka bakar pada dada bagian kiri, luka bakar pada lengan kiri, luka bakar pada telapak tangan kanan, luka bakar pada kemaluan hingga anus, luka bakar pada keseluruhan paha bagian kanan dan kiri dan luka bakar pada lutut kiri, namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada diri korban.

Dari tempat kejadian ditemukan jaket, celana dan kain yang di pakai korban yang sudah terbakar sebagian.

Atas kematian korban pihak keluarga menerimanya sebagai sebuah duka dan rencana Tuhan.#Ss