Kapolres Kupang Terima Siswa Diktukba Polri Gel.II Tahun 2022 SPN Polda NTT

Kapolres Kupang Terima Siswa Diktukba Polri Gel.II Tahun 2022  SPN Polda NTT

tribratanewskupang.com---Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H. menerima kedatangan siswa SPN Polda NTT yang akan melakukan Latihan Kerja di Polres Kupang. 

Penerimaan siswa ini dilakukan seusai Apel Pelepasan  Pasukan yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Kupang, Minggu  (6/11/2022) pagi.

Dalam sambutannya Kapolres Kupang menekankan partisipasi seluruh anggota Polres Kupang terutama para mentor agar memberi teladan yang baik kepada para siswa.
" Siswa ini ibarat air jernih,  warnai mereka dg ilmu-ilmu Kepolisian dan keteladanan untuk mereka tiru dan bawa disaat menjalankan tugas nanti," pintanya.

Usai upacara dilakukan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Siswa Latja   Diktukba Polri Gel. II Tahun 2022 oleh Kasubag Yanum Spn Polda  NTT Kompol Lorensius S.H, S.I.K kepada Polres Kupang yang diwakilkan kepada Wakapolres Kupang Kompol Andri Setiawan, S.H, S.I.K.

Sebanyak 35 orang siswa akan melakukan latihan kerja selama 1 bulan dari tanggal 7 November sampai 6 Desember 2022 di Polres Kupang dengan didampingi  delapan orang mentor dan seorang koordinator yaitu Kabag SDM Polres Kupang AKP Huberta Ribka Hangge, S.H, M.H.
  
Diakhir acara Kapolres Irwan menjelaskan bahwa ada  beberapa bidang tugas Kepolisian yang  akan dilatih selama melakukan Latja di Lolres Kupang, diantaranya Tugas dibidang  Penyidikan, Lalu Luntas, Intelijen dan Kesamaptaan.

"Ada beberapa tugas Kepolisian yang akan dilatih kepada para siswa oleh para mentor sebagai bekal agar bisa diterapkan dalam tugas Kepolisian setelah nanti, " tutupnya.#Ss