Pemohon SKCK Membludak, Kapolres Kupang Minta Petugasnya Berikan Pelayanan Terbaik

Pemohon SKCK Membludak, Kapolres Kupang Minta Petugasnya Berikan Pelayanan Terbaik

tribratanewskupang.com,--- Dua hari pasca Hari Raya Natal 25 dan 26 Desember 2023, pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Kupang, terpantau membludak cukup banyak pada Jumat,(29/12) pagi.

Peningkatan masyarakat yang mengurus SKCK didominasi oleh para pegawai honorer yang ingin melengkapi berkas persyaratan untuk penerimaan ataupun pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) di Kabupaten Kupang.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H menekankan anggotanya untuk memberikan layanan yang terbaik kepada para pemohon. 

Meski membludak, AKBP Agung memastikan pihaknya akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik dan  prima. Ia juga menjamin tak ada praktek calo dalam antrean yang mencapai ratusan pemohon tersebut.

AKBP Agung juga menyampaikan permohonan maaf atas pelayanan SKCK yang penuh. Pihaknya langsung melakukan antisipasi dengan memberikan nomor antrian guna memberikan kepastian pelayanan bagi setiap pemohon.

Kami jamin petugas kami memberikan pelayanan yang maksimal, dan tidak ada praktek calo disini, " terangnya.

" Kami sampaikan permohonan maaf karena membludaknya pelayanan SKCK karena memang mendadak. Kami akan perbaiki pelayanannya, kita sediakan antrian guna memastikan pelayanan itu diberikan, " ungkapnya.

Orang nomor satu di Polres Kupang inipun memberikan kepastian tidak ada pungli selama pengurusan SKCK di Polres Kupang.

" Disini tidak ada pungli, bila kami temukan akan kami proses sesuai aturan yang berlaku, " tutupnya.

Nampak dalam pantauan tribrataneskupang.com hari Jumat (29/12) pagi para pemohon sudah sejak pukul 07.00 Wita sudah memadati lobi ruang pelayanan SKCK untuk mengantri sambil melengkapi berkas-berkas yang kurang termasuk Kartu Sidik Jari yang menjadi salah satu persyaratan permohonan SKCK.#Ss