Kapolres Kupang Perlu Adanya Kehati - hatian Saat Penyaluran Bantuan di Lapangan

Kapolres Kupang Perlu Adanya Kehati - hatian Saat Penyaluran Bantuan di Lapangan
Kapolres Kupang  AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H,

Tribratanewskupang.com  --- Rapat  sosialisasi petunjuk teknis ( Juknis ) bantuan stimulan perbaikan rumah korban bencana angin topan dan banjir akibat badai siklon tropis seroja, status transisi darurat ke pemulihan di  Kabupaten Kupang di laksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Kupang. Selasa ( 6/4/2022 )


Rapat yang dipimpin oleh Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno, langsung menyampaikan perkembangan hambatan dalam pendataan pemerima bantuan.


Kapolres Kupang  AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H, menyampaikan perlunya kehatian - hatian saat kegiatan penyaluran bantuan di lapangan oleh tim teknis dan diharapkan selalu berkoordinasi dengan semua pihak.


"Perlunya sosialiasasi dengan melibatkan TNI - Polri di tingkat bawah dan pihak TNI - Polri siap mendampingi tim teknis di lapangan saat kegiatan penyaluran, "Tegas Kapolres.
  

Masih ada Kepala Desa tidak bersedia menyalurkan dana bantuan sehingga harus diinventaris guna membuat pernyataan.Masyarakat diharapkan menerima rumah bukan, membuat rumah dengan cara kerja sama atau kontraktual seperti kerjasama dengan pihak TNI - Polri. Masyarakat yang
menderita karena bencana jangan disuruh kerja rumahlagi namun menerima rumah yang dikerjakanpihak lain yang ditunjuk


Juknis tidak boleh menerapkan standar ganda sehingga menimbulkanmulti tafsir penerima, Tidak boleh ada permainan dalam penyaluran bencana
kemanusiaan, Libatkan Babinsa dan Babinkamtibmas dilapangan. "Ungkap Bupati Kupang.