Hari Kedua Bakti Peduli Kekeringan Polres Kupang, Kapolsek Amfoang Timur Bagi Air Bersih Bagi Masyarakat Perbatasan

Hari Kedua Bakti Peduli Kekeringan Polres Kupang, Kapolsek Amfoang Timur Bagi Air  Bersih Bagi Masyarakat Perbatasan
Antrian warga masyarakat Desa Kifu di Kecamatan Amfoang Timur saat menerima pembagian air bersih oleh Kapolsek Amfoang Timur dan anggotanya pada salah satu lokasi didesa tersebut (Jumat 15/9/2023) siang.

Tribratanewskupang.com, ---Memasuki hari kedua Jumat (15/9), Bakti Peduli Kekeringan yang digelar Polres Kupang dilaksanakan di Desa Kifu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang,  salah satu desa diperbatasan negara Indonesia dengan Timor Leste. 

Menyikapi telegram Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H  nomor ST/21/IX/WAS.1.2/2023/Polres Kupang tanggal 11 September 2023,  Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jemmy Sigakole melakukan aksi terpuji,  membagikan air bersih sebanyak enam ribu liter kepada 50 kepala keluarga yang saat ini dilanda kekeringan.

 

Aksi ini cukup memantik simpati publik, pasalnya aksi langkah ini dilakukan Kapolsek Jemmy ditengah kesulitan air bersih yang sedang dihadapi masyarakat Desa Kifu. 

Aksi yang sama juga telah dilakukan sehari sebelumnya, dimana  6000 liter air bersih dibagikan Polres Kupang secara cuma-cuma kepada warga Kampung Baru Desa Oesena Kecamatan Amarasi, yang dimotori Kasat Binmas Polres  Kupang AKP Viktor Seputra, M.Si bersama anggota Satuan Binmas Polres Kupang.

Kebijakan Kapolres Kupang ini sangat menyentuh hati masyakarat yang saat ini sedang dilanda kekurangan air bersih akibat musim kemarau panjang. Debit air pada sumber mata air yang tersedia didesa-desa sudah mulai berkurang. 

Kapolres Agung menuturkan bahwa aksi ini akan terus dilakukan baik tingkat polres maupun polsek-polsek, guna mengatasi kesulitan air bersih yang dialami masyarakat.

" Bersama polsek-polsek jajaran aksi ini akan terus kami lakukan, semoga bisa mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat, " terangnya. 

Ia pun memohon doa dan dukungan masyarakat agar aksi ini berjalan aman dan lancar.#Ss