Dalam Sehari, Kapolres Kupang dan Jajarannya Bagikan Air Bersih Di Tiga Lokasi Berbeda

Dalam Sehari, Kapolres Kupang dan Jajarannya Bagikan Air Bersih Di Tiga Lokasi Berbeda

tribratanewskupang.com,---Giat Peduli Kekeringan Polres Kupang yang dilakonkan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H tidak mengenal kata henti. 

Sejak 1 September 2023 lalu hingga kemarin  hari Jumat (22/9), Kapolres Agung bersama Kapolsek jajarannya masih terus mendatangi warga dan membagikan  air bersih bagi mereka yang mengalami kesusahan air akibat kemarau panjang.

Nampak Jumat (23/9) siang di Desa Otan, Kecamatan Semau Kapolres Agung yang diwakilkan kepada Kasat Binmas Polres Kupang AKP Viktor H. Saputra,.S,Pi, M.Si dan Kapolsek Semau Iptu Viktor Nenotek, membagikan air bersih bagi 35 warga yang terdampak kekeringan, sedangkan Kapolsek Kupang Tengah  Iptu I Nyoman Gurina Mariana, S.H,. M.H dan Wakapolsek Amarasi Ipda Iswadi bersama anggotanya membagikan air bersih di Desa Tanah Merah Kecamatan Kupang Tengah  dan Kelurahan Nonbes Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang.

Bakti sosial Polres Kupang dalam giat Peduli Kekeringan ini menyasar kelompok masyarakat yang terdampak musim kemarau panjang di Kabupaten Kupang.

" Gerakan ini masih terus dilakukan, kami akan melakukan mapping daerah-daerah yang mengalami kesulitan air untuk diberikan bantuan, " terang Kapolres Agung.

" Kiranya dengan bantuan yang diberikan, bisa sedikit membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih," tutupnya. 

Tak bisa disangkal musim panas yang melanda wilayah Kabupaten Kupang menyebabkan debit air dibeberapa sumber mata air mengalami penurunan  yang berbanding terbalik dengan kebutuhan masyarakat.#Ss