Gelar Jumat Curhat di Pulau Semau, Kapolres Kupang Serap Aspirasi Warga Desa Uitao

Gelar Jumat Curhat di Pulau Semau, Kapolres Kupang Serap Aspirasi Warga Desa Uitao

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H menerima aspirasi masyarakat Desa Uitao Kecamatan Semau Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam gelaran Jumat Curhat yang dilaksanakan pada hari Juamt (22/9) pagi.

Masyarakat Desa Uitao yang berada di Pulau Semau merupakan salah satu desa dengan mayoritas penduduk bermatapencaharian sebagai nelayan. 

Dalam Jumat Curhat kali ini masyarakat dari desa ini merindukan situasi kamtibmas yang kondusif terutama wilayah pesisir yang masih ditemukan adanya penangkapan ikan dengan cara dibom.

Mewakili Kapolres Kupang Kasat Binmas Polres Kupang AKP Viktor H. Seputra, S.Pi., M.Si  menanggapi semua masukan masyarakat serta membekali masyarakat akan bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), ajakan untuk menjaga Pemilu yang damai, kebakaran hutan dan lahan.

Masyarakat juga mengeluhkan adanya ternak peliharaan masyarakat Desa Uitao yang tidak dikandangkan  sehingga bisa merusak tanaman mereka.

Masukan dari masyarakat akan diagendakan dalam program kerja Polres Kupang tahun 2023 guna dilakukan upaya-upaya yang mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

" Masukan dari bapa mama semua akan kami agendakan dalam program kerja guna mengambil langkah-langkah terbaik demi mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, " terang AKP Viktor.

Turut hadir Kapolsek Semua Iptu Viktor Nenotek bersama personil Bhabin Desa Uitao dan personil Polsek Semau.