Home / BERANDA / Kapolsek Kupang Timur terima rombongan Kapolres dan Ketua Bhayangkari cabang Kupang

Kapolsek Kupang Timur terima rombongan Kapolres dan Ketua Bhayangkari cabang Kupang

TRIBRATANEWSKUPANG.COM  — Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si, dalam program kerjanya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke semua polsek yang ada

Kunker sejak sebulan memimpin Polres Kupang, pada kunker  pertama di Polsek Amarasi kemudian Polsek kedua yakni Kupang Timur, Rabu (28/01/2020).

Kehadiran Kapolres bersama Ketua Bhayangkari juga para PJU,beberapa perwira sekitar Pukul 10.15 wita disambut Kapolsek Kupang Timur, IPDA Fery Nur Alamsyah, S.H serta anggota.

Kapolres hadir untuk berdialog dan mendengar masukan dari pimpinan kecamatan, kelurahan, desa dan elemen terkait lainnya dalam upaya penegakan hukum dan kamtibmas.

Kapolsek Kupang Timur, Fery , dalam laporannya  mengatakan,  wilayah hukum Polsek Kupang Timur membawahi dua kecamatan yakni Kupang Timur memiliki 13 desa/kelurahan dengan jumlah penduduk 60.544 jiwa (laki-laki 31.118 dan Perempuan 29.426). Kecamatan Amabi Oefeto terdiri dari 7 desa, jumlah penduduk  9.109 jiwa (laki-laki 4.609, perempuan 4.500).

Baca Juga Polres Kupang terjunkan personil gabungan sweeping sajam, ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif

Kasus menonjol selama 2019, saya laporkan kasus KDRT, kasus aniaya yang melibatkan 2 perguruan (PSHT dan Kera Sakti), kasus objek tanah, kasus miras dan kenakalan remaja. Jumlah anggota 30 orang. Ada dua jabatan yang masih lowong yakni Kanit Humas dan Kanit Lantas.

Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si dalam arahannya menjelaskan, sejak sebulan menjabat, Polsek Kupang merupakan polsek kedua kunjungan kerja setelah sebelumnya menyambangi Polsek Amarasi.

Khusus Polsek Kupang Timur, kata Aldinan, secara pribadi mengapresiasi positif karena kerjasama dengan Muspika sangat bagus. Kerjasama ini luar biasa dalam menjaga semangat toleransi.

“Saya salut dengan jajaran Polsek Kupang Timur dimana kerjanya sesuai arahan pimpinan dalam upaya menjaga kamtibmas dan penegakan hukum,” ujar mantan pejabat di Mabes Polri ini.

Aldian berharap seluruh jajaran terus meningkatkan kinerja dan yang sudah baik tetaplah dipertahankan.

“Kepada warga dan pimpinan Muspika saya harapkan jangan sungkan dan takut saling komunikasi dalam menjaga kamtibmas. Kita bekerja melayani bukan dilayani sehingga mari kita  kolaborasi jaga soliditas,” pintanya.(R)

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

PPA Satreskrim Polres Kupang amankan pelaku aniaya,Ibunya

TRIBRATANEWSKUPANG. COM — Unit PPA Satreskrim Polres Kupang, mengamankan, TH 17 Tahun seorang pelajar SMA …