Kapolres Kupang, Berikan Layanan Vaksinasi Untuk Tahanan

Kapolres Kupang, Berikan Layanan Vaksinasi Untuk Tahanan

TRIBRATANEWSKUPANG  ---  Masih tingginya kasus penyebaran covid-19 diwilayah hukum Polres Kupang, menjadi perhatian khusus pihak pihak Polres yang selama ini tela aktif berperan dalam mendukung program pemerintah untuk bisa segera membentuk Herd Imunity, karenanya pada Kamis 9 September 2021, bertempat di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuali Polres Kupang berlangsung kegiatan Vaksinasi dengan target sasaran para Tahanan Polres Kupang. 

Tahanan yang divaksin oleh Urkes Polres Kupang sejumlah 7 orang terdiri dari 6 orang tahanan pria dan 1 Tahanan wanita, hal ini bertujuan agar para tahanan tersebut juga sama seperti masyarakat lain pada umumnya, mendapatkan jaminan kesehatan yang layak dan sistim imun dalam tubuhnya juga lebih meningkat. 

Kegiatan Vaksinasi dilakukan langsung oleh Petugas Kesehatan dari Urkes Polres Kupang yang dipimpin Paurkes AIPTU ELIAS. 

Kegiatan Vaksin kepada Tahanan hari ini merupakan yang pertama untuk jajaran Polres Polda NTT. 

Harapannya dari kegiatan ini maka baik para tahanan maupun anggota yang berjaga dan keluarga tahanan bisa aman dari rasa was was saat berkunjung menjengukTahanan yang bersangkutan. 

Tahanan juga mempunyai hak yang sama termasuk dalam hal untuk kesehatan yang layak dan juga dimasa Pandemi covid-19 ini mereka tetap bisa menjalani proses hukum tanpa dibayangi oleh rasa takut akan dampak dari tertular virus yang mematikan ini