Viral !!! Seorang Bayi Laki-laki Ditemukan di Kelurahan Sikumana Kota Kupang

Viral !!! Seorang Bayi Laki-laki Ditemukan di Kelurahan Sikumana Kota Kupang
dok : Humas POlres Kota Kupang

Tribratanewskupang.com Seorang bayi dengan jenis kelamin laki-laki ditemukan oleh warga, di Jalan Kasih Agape, Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Selasa, (15/8/2023) siang kemarin.

Dirilis dari tribratanewskupangkota.com,  bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Orpa Rahu (63), dimana saat itu dia hendak mencari kayu api,  kemudian melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan dilihat ada seekor anjing yang sedang menarik sebuah kantong plastik berwarna hijau. “Waktu itu saya keluar rumah mau cari kayu bakar, saat lewat di TKP, melihat ada anjing yang sedang gigit kantong plastik dan kardus. Saya mendekat dan lihat lagi ada anak bayi sedang bergerak di dalam kardus itu. Saya takut dan langsung lari, kebetulan ada anak sekolah yang lewat langsung saya kasih tahu”, jelas Oma Orpa.

Kristian (44), yang diberitahu oleh pelajar sekolah saat datang ke rumah, kemudian langsung berlari menuju ke TKP, dan melihat ada anak bayi tergeletak di pinggir jalan dekat sebuah kardus, dan kardus tersebut yang merupakan tempat bayi diletakkan, telah berpindah tempat karena ditiup angin, sehingga bayi tersebut berada di tanah, dan dia melihat juga ada ari-ari atau plasenta, kemudian ditaruh kembali ke dalam kardus, lalu setelah itu dia memberitahukan kepada Anthunitha Desyana Paubun (33), kemudian segera dibawa ke Puskesmas Sikumana untuk mendapat perawatan medis.

Dokter puskesmas, dr. I. G. A. Ayu P. A Dewi yang melakukan pemeriksaan mengatakan, setelah bayi tersebut tiba, langsung dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kondisi bayi tersebut, dan diketahui berjenis kelamin laki-laki, bayi dalam keadaan hidup, berat badan 2.9 Kg, tubuh penuh dengan pasir, dan beberapa helai rambut, serta rumput kering. Pemeriksaan bagian luar tubuh bayi, tidak ada tanda-tanda kekerasan maupun luka.

Kapolsek Maulafa AKP Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H, yang dihubungi membenarkan penemuan bayi tersebut. “Iya betul ditemukan seorang anak bayi dengan jenis kelamin laki-laki, dan saat ini sedang di rawat di Puskesmas Sikumana”, jelas AKP Nuryani.

Di tkp juga ditemukan satu buah baju kaos berwarna biru, dengan inisial nama, serta lambang salah satu kampus di Kota Kupang.

“Setelah anggota mendatangi TKP, ditemukan barang bukti, berupa baju kaos warna biru dengan adanya tulisan inisial nama, serta lambang salah satu kampus ternama di Kota Kupang. Itu menjadi petunjuk untuk kepentingan penyelidikan yang telah dilakukan oleh penyidik reskrim Polsek Maulafa”, pungkas AKP Nuryani.#Ss