Tangkal Paham Radikalisme, Anti Pancasila dan Intoleransi, Polres Kupang Gelar Operasi Bina Waspada Turangga 2023

Tangkal Paham Radikalisme, Anti Pancasila dan Intoleransi, Polres Kupang Gelar Operasi  Bina Waspada Turangga 2023

tribratanewskupang.com,---Dalam rangka menangkal Paham Radikal, anti Pancasila dan Inteloransi antar umat beragama yang berkembang di Indonesia, Kepolisian Resor Kupang melalui Satuan Tugas Bina Waspada menggelar Operasi Bina Waspada Turangga 2023 yang dipimpin langsung Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H.

Adapun tujuan pelaksanaan operasi yang berlangsung 14 hari ini (15-28/6) adalah  mencegah, meminimalisir dan menanggulangi berkembangnya Paham Radikalisme. Anti Pancasila dan Intoleransi antar umat beragama sehingga tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

Sebagai awal operasi tersebut, pagi ini Kamis (15/6/2023) pagi bertempat di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang, dilakukan Latihan Pra Operasi (Latpraops) yang dipimpin Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau dan didampingi Kabagops Polres Kupang AKP Made Kumara.

Meneruskan perintah Kapolres Kupang, Wakapolres Kompol Yulianus menekankan keseriusan anggota Satgas Binakusuma Turangga 2023,  agar operasi ini benar-benar berhasil.
" Pimpinan dalam hal ini Kapolres Kupang, meminta agar semua personil yang terlibat benar-benar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, carilah sasaran operasi yang benar-benar memberi manfaat akan tujuan tugas kita, " tegasnya.

Usai melakukan Latpraops, personil yang terlibat langsung menuju titik operasi di Kelurahan Tuatuka Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang memberikan penyuluhan kepada kelompok Linmas dan Masahasiswa KKN dari Universitas Nusa Cendana serta aparat Kelurahan Tuatuka dan bertindak sebagai Penyuluh adalah Aiptu Rambu Ndapangadung, S.H.

Adapun sasaran operasi ini adalah semua kelompok masyarakat yang mudah terafiliasi dan mudah terpengaruh faham radikal serta lapisan masyarakat akar rumput yang memiliki sifat keterbukaan terhadap budaya luar.#Ss