Polres Kupang Berhasil Amankan Ibadah Hari Raya Natal 2023 di Kabupaten Kupang

Polres Kupang Berhasil Amankan Ibadah Hari Raya Natal 2023 di Kabupaten Kupang
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H saat memantau pengamanan Ibadah Hari Natal di gereja Betesda Tarus, (Senin 25/12/2023)

tribratanewskupang.com,---Kepolisian Resor Kupang berhasil mengamankan jalannya ibadah dalam rangka Hari Raya Natal tahun 2023 yang digelar selama 3 hari berturut-turut yaitu tanggal 24, 25 dan 26 Desember 2023 diwilayah Kabupaten Kupang.

153 gereja yang tersebar merata hampir diseluruh wilayah Kabupaten Kupang ini melaksanakan Ibadah Natal secara serentak selama tiga hari berturut-turut yang dimulai pada hari Sabtu (24/12) malam, Minggu (25/12) pagi dan sore  serta hari Senin (26/12) yang dilaksanakan pagi hari. 

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H selaku penanggung jawab  Operasi Lilin Turangga 2023-2024, membenarkan hal tersebut namun menurutnya itu semua terjadi bukan karena kerja keras polisi semata tapi ada campur tangan semua lapisan masyarakat selama perayaan hari raya berlangsung.

" Pelaksanaan Ibadah dalam rangka Hari Raya Natal tahun 2023 berlangsung aman dan lancar, tidak ada kejadian yang menonjol yang dapat mengganggu jalannya ibadah pada masing-masing gereja, " terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa Polres Kupang telah menerjunkan dua ratus tujuh puluh delapan personil Polres Kupang yang ditempatkan pada masing-masing gereja guna melakukan pengamanan secara terbuka pada saat masyarakat menjalankan ibadah Natal.

" Kami melibatkan  278 personil pada masing-masing gereja saat Ibadah Natal, " tambahnya.

Disamping itu Kapolres yang dikenal super santun ini, mengakui adanya keterlibatan semua lapisan masyarakat sehingga jalannya ibadah berlangsung aman dan lancar.

" Kami percaya kekuatan yang diberikan masyarakat merupakan hal utama yang bisa menjadikan semuanya baik, Puji Tuhan kita semua bisa menjalankan Natal dengan penuh Damai, " tutupnya.

Pantauan tribratanewskupang.com, pada hari Natal 25 Desember 2023 Kapolres Agung membaur dengan anggotanya melakukan pengamanan di Gereja Betesda Tarus Barat Desa Mata Air Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang.