Selama Empat Hari Polres Kupang Gelar Ujian Samjas Dan Bela Diri Polri Semester II Tahun 2023

Selama Empat Hari Polres Kupang Gelar Ujian Samjas Dan Bela Diri Polri Semester II Tahun 2023

tribratanewskupang.com,----Selama  empat hari sejak Selasa (19/9) hingga Jumat (22/9), Kepolisian Resor Kupang melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Kupang menggelar ujian Kesamaptaan Jasmani (Samjas) dan Beladiri Polri Semester II tahun 2023.

Ujian samjas dan bela diri Polri yang digelar enam bulan sekali ini dilaksanakan di Mako Polres Kupang Jalan Timor Raya km.25 Babau, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dibawah pimpinan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H yang diwakilkan kepada Kabag SDM Polres Kupang Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H kegiatan berkala ini diikuti enam ratusan personil Polres Kupang yang terdiri dari Perwira dan Bintara serta Aparatur Sipil Negara.

Nampak dalam pantauan tribratanewskupang.com, pelaksanaan kegiatan hari ini Jumat (22/9) dimulai sejak pukul 07.45 Wita dengan delapan jenis materi ujian yang wajib diikuti yaitu lari, pull up, sit up, push up dan suttle run serta beladiri Polri yang dipandu Paursubbagbinkar Ipda Max Adolf Wadu.

Sebelum dilakukan kegiatan ujian, para peserta diwajibkan untuk mengikuti cek up, guna memastikan dirinya layak ikut ujian atau tidak.

Kapolres Agung menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan berkalai yang wajib diikuti disamping menjaga kebugaran anggota, juga untuk memenuhi rencana kerja Polres Kupang tahun 2023.

" Biasa, ini kegiatan rutin yang dilakukan secara berkala setiap enam bulan sekali, " terangnya.

" Tujuannya disamping menjaga kebugaran anggota, juga untuk memenuhi rencana kerja Polres Kupang tahun ini, " tambahnya.