KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Serentak 2024, Polres Kupang Amankan Acara

Masuki tahap kampanye Pilkada Serentak Tahun 2024, KPU Kabupaten Kupang Gelar Deklarasi Kampanye Damai

KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Serentak 2024, Polres Kupang Amankan Acara
KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Serentak 2024, Polres Kupang Amankan Acara
KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Serentak 2024, Polres Kupang Amankan Acara

tribratanewskupang.com,---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang menggelar Deklarasi Kampanye Damai dalam rangka Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kantor KPU Kabupaten Kupang, Jalan Timor Raya Km. 35 Oelamasi Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (24/9) petang.

Acara tersebut dihadiri oleh kelima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang, partai politik pendukung, anggota legislatif, serta berbagai elemen masyarakat untuk menyuarakan komitmen bersama dalam menciptakan suasana pemilu yang aman, tertib, dan damai.

Dalam upaya memastikan keamanan selama berlangsungnya deklarasi dan kampanye, Polres Kupang menurunkan personil untuk mengama

Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., yang diwakilkan oleh Wakapolres Kupang Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H memimpin langsung pengamanan di lokasi. Sejumlah personil disiagakan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, mengantisipasi potensi gangguan keamanan, serta mendukung kelancaran acara tersebut.

Kapolres Agung dalam keterangannya menegaskan bahwa pihaknya siap mendukung penuh KPU dan pihak terkait dalam menyukseskan pemilihan serentak yang berlangsung dengan damai. "Pengamanan ini adalah bentuk dukungan kami agar pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sesuai dengan prinsip demokrasi," ujar AKBP Agung.

Deklarasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta para kandidat politik mengenai pentingnya menjaga stabilitas dan keamanan selama masa kampanye, hingga pemungutan suara nanti.

Sebagai simbol komitmen bersama, seluruh peserta deklarasi melakukan penandatanganan piagam damai yang mengikat seluruh pihak untuk berkompetisi secara sehat dan menjunjung tinggi etika demokrasi.

Diakhir acara dilakukan seremoni penyerahan pengawal pribadi (walpri) kepada masing-masing calon dan Ketua KPU serta Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang.

Polres Kupang juga telah menyusun rencana pengamanan intensif selama masa kampanye hingga pemilu serentak berlangsung. Selain pengamanan di lapangan, Polres Kupang akan bekerja sama dengan TNI dan stakeholder lainnya untuk memastikan seluruh tahapan pemilu berjalan lancar tanpa gangguan.

Dengan langkah ini, diharapkan seluruh pihak dapat berpartisipasi secara aktif dalam menciptakan pemilihan umum yang damai, aman, dan berintegritas di Kabupaten Kupang.#Ss