Polres Kupang Berhasil Amankan 153 Gereja Yang Menggelar Hari Raya Paskah tahun 2023 di Kabupaten Kupang

Polres Kupang  Berhasil Amankan 153  Gereja  Yang Menggelar Hari Raya Paskah  tahun 2023 di Kabupaten Kupang
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H saat melakukan pemeriksaan Pasukan Apel Semana Santa 2023 dalam rangka Pengamanan Paskah tahun 2023

tribratanewskupang.com, ---Kepolisian Resor Kupang berhasil mengamankan Seratus lima puluh tiga gereja yang tersebar diseluruh wilayah hukum Polres Kupang yang menggelar Hari Raya Paskah tahun 2023.

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H selaku penanggungjawab umum pengamaman Paskah 2023 mengatakan bahwa gelaran Hari Raya Paskah tahun 2023 diseluruh wilayah hukum Polres Kupang berlangsung aman dan lancar.

" Gereja-gereja yang tersebar diwilayah hukum Polres Kupang berhasil menyelenggarakan Pesta Paskah dengan aman, tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama berlangsungnya ibadah selama Pekan Suci hingga Paskah malam ini, terangnya.

Pantauan tribratanewskupang.com, hingga berita ini diterbitkan petugas keamanan baik dari TNI-Polri maupun ormas dan Pol-PP serta Dishub Kabupaten Kupang masih bersiaga digereja-gereja meski umat sudah meninggalkan gereja setelah selesai melaksanakan Ibadah MInggu sore (9/4/2023).

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa terdapat 352 (tiga ratus lima puluh dua) personil Polri plus TNI dan Pol PP serta DInas Perhubungan telah disiagakan pada gereja-gereja yang umatnya melaksanakan ibadah Paskah tahun 2023.

Kapolres Irwan menambahkan bahwa keberhasilan ini tidak semata-mata upaya Polri sendiri melainkan karena sinergitas antara semua komponen yang telah berjuang mengamankan ibadah Paskah tahun ini.

" Keberhasilan ini adalah bukti sinergitas TNI-Polri dan semua unsur terkait yang telah bekerja dengan baik selama mengamankan Paskah tahun 2023, " tutupnya.