Masuki Tahapan Pilkada Serentak 2024, Polsek Amarasi Lakukan Kegiatan Cooling System di Desa Ponain

Masuki Tahapan Pilkada Serentak 2024, Polsek Amarasi Lakukan Kegiatan Cooling System di Desa Ponain

tribratanewskupang.com,---Memasuki tahapan Pilkada Serentak 2024, Polres Kupang bersama Polsek  jajaran getol melaksanakan Cooling System ditengah masyarakat Kabupaten Kupang.

Pantauan tribratanewskupang.com, siang hari ini Kamis (5/9), Polsek Amarasi melaksanakan kegiatan Cooling System di Desa Ponain Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dilaksanakan oleh Kapolsek Amarasi, Ipda Thomas M.W. Radiena, S.H., M.H., bersama Bhabinkamtibmas Desa Ponain, Aipda Jermias Lada, mendatangi warga masyarakat di Dusun II, tepatnya di Kompleks Perguruan Adven Ponain.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana damai selama proses Pilkada, sekaligus meredakan tensi politik yang memanas setelah aksi unjuk rasa terkait RUU Pilkada yang berlangsung di berbagai kota di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Amarasi memberikan imbauan kepada masyarakat dan para pemilih pemula agar tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif.

"Kami berharap masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung. Ini demi kebaikan kita bersama, agar suasana tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ujar Ipda Thomas M.W. Radiena.

Kegiatan ini disambut positif oleh warga setempat. Mereka merasa senang dengan kehadiran aparat kepolisian yang turun langsung menyentuh masyarakat di akar rumput. Warga menyatakan dukungan penuh terhadap upaya kepolisian menjaga keamanan selama proses Pilkada Serentak 2024.

Selain berdialog dengan masyarakat, Kapolsek juga mendengarkan aspirasi dan kekhawatiran yang disampaikan, serta mengajak mereka aktif berperan dalam menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kegiatan Cooling System ini adalah bagian dari langkah preventif Polres Kupang, di bawah komando Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Kupang. Rangkaian kegiatan serupa akan terus dilaksanakan di berbagai titik, terutama di daerah-daerah yang berpotensi menjadi basis calon kepala daerah dan rawan konflik.

Masyarakat Desa Ponain berharap situasi tetap kondusif hingga Pilkada Serentak 2024 selesai dilaksanakan, dan mereka akan terus mendukung pihak kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.#Ss